Sukses

Intip Latihan Pertama Bayern Munchen di Tengah Virus Corona Covid-19, Pemain Jaga Jarak

Bayern Munchen menggelar latihan perdana di tengah kecemasan pandemi virus corona penyebab COVID-19. Para pemain menjaga jarak masing-masing.

Munich- Bayern Munchen boleh jadi klub pertama di dunia dan Bundesliga yang berani menggelar latihan pertama. Padahal pandemi virus corona covid-19 masih menjadi ancaman di seluruh dunia.

Latihan perdana Bayern Munchen setelah masa karantina mandiri tersebut digelar dengan cara yang unik. Dikutip dari BBC, Senin (7/4/2020), latihan berlangsung secara berkelompok, dengan tiap kelompok beranggotakan lima orang.

Kemudian dalam latihan para pemain juga menerapkan pembatasan jarak atau physical distancing sebagai upaya mencegah terinfeksi virus corona. Para pemain mengaplikasikan jarak antara satu setengah hingga dua meter.

Apa yang dilakukan Die Rotten tersebut juga sebelumnya diterapkan dua klub Bundesliga, yakni Borussia Monchengladbach dan Wolfsburg.

Pada latihan perdana tersebut dimulai dengan pemanasan, latihan hingga taktik dengan tanpa kontak fisik. Selain itu, pihak Bayern Munchen juga menyeterilkan area sekitar tempat latihan dari penonton.

Hanya ada beberapa jurnalis yang mengambil gambar, itu pun berada di luar batas tempat latihan. Meski terasa tak biasa, rasa senang pun dirasakan pemain pada latihan pertama tersebut.

Hal tersebut diungkap kiper sekaligus kapten Bayern Munchen, Manuel Nuer, setelah latihan.

"Sangat tidak biasa melakukan sesi latihan dalam kelompok-kelompok kecil, tapi juga menyenangkan melihat teman-teman secara personal lagi," ujar  Manuel Nuer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Dihentikan Akibat Virus Corona

Seperti diketahui, kompetisi domestik di Eropa seperti Ligue 1, Bundesliga, La Liga, Serie A, dan Premier League harus ditangguhkan sementara waktu akibat pandemi virus corona penyebab COVID-19.

Bundesliga dihentikan sejak 13 Maret dan rencananya akan kembali bergulir pada 30 April 2020.

Dihentikannya kompetisi dan makin merebaknya virus corona membuat beberapa klub memutuskan mengisolasi para pemainnya. Langkah tersebut diambil agar tidak terpapar COVID-19.

Setelah libur selama kurang lebih tiga minggu, beberapa klub di Bundesliga mulai menggelar latihan di tengah kecemasan pandemi. Die Rotten menjadi satu di antara yang sudah melakukannya.

Sebelum Bundesliga ditunda, Bayern Munchen berada di puncak klasemen dengan 55 poin. Skuat asuhan pelatih Hans Flick itu unggul empat poin atas Borussia Dortmund sebagai pesaing terdekat.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Faozan/Aning Jati,published 7/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini