Hindari Jenuh, Robert Minta Pemain Persib Nikmati Latihan di Rumah

Oleh Windi.Wicaksono pada 07 Apr 2020, 13:50 WIB
Diperbarui 07 Apr 2020, 13:50 WIB
Robert Rene Alberts

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta para pemainnya tetap fokus berlatih mandiri di rumah meski sudah memasuki dua pekan tim tidak menggelar sesi latihan bersama.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan untuk sementara akibat penyebaran virus corona Covid-19 yang belum bisa dikendalikan. Semua klub juga meliburkan latihan dan pemain diminta melakukan aktivitas di rumah sesuai imbauan pemerintah.

Persib pun membuat program agar para pemain dapat maksimal berlatih di rumah. Rene Alberts ingin anak-anak asuhannya berada dalam kondisi bugar ketika kompetisi sudah bisa dilanjutkan.

"Kami sudah melakukan latihan di rumah pada minggu pertama, sekarang kami masuk pada minggu kedua," terang Rene Alberts, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Pastikan tetap mengikuti frekuensi yang sama, sehingga semua dalam kondisi yang baik. Sehingga, pada saat kembali berlatih bersama nanti kita berada pada level yang sama," ujar pelatih berpaspor Belanda ini.

2 dari 3 halaman

Laporan Pelatih Fisik

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Mantan pelatih PSM Makassar ini menekankan perlunya para pemain terus berkoordinasi dengan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Hal itu agar mereka bisa mengetahui perkembangan fisik mereka selama beraktivitas di rumah.

"Tentu pemain bisa melakukan program latihan sendiri, tapi semuanya harus tetap dengan sistem aerobik dan anaerobik," terang Rene Alberts.

3 dari 3 halaman

Tetap Sehat dan Aman

Selain itu, pemain juga diminta menikmati pola latihan mandiri di rumah selama masih merebaknya Corona Covid-19. Rene Alberts berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengajak pemain untuk tetap berada di rumah.

"Enjoy di pekan kedua ini. Mari kita bersama jalani pekan kedua ini dengan latihan di rumah dengan baik. Tetap di rumah, jaga kesehatan, tetap fit, tetap kuat dan tetap aman," kata pelatih berusia 65 tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓