Sukses

Atletico Ganti Uang Tiket Fans yang Gagal ke Anfield karena Pandemi Virus Corona Covid-19

Fans tersebut tidak berangkat lantaran pemerintah Spanyol sudah mulai merasakan bahaya virus corona covid-19.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid akan mengganti uang 290 fans yang gagal berangkat ke Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 12 Maret lalu. Fans tersebut tidak berangkat lantaran pemerintah Spanyol sudah mulai merasakan bahaya virus corona covid-19.

Pertandingan tersebut digelar setelah pemerintah kota Madrid menutup sekolah dan fasilitas umum karena virus corona. Tindakan itu disusul pengumuman dari pemerintah Spanyol terkait status wabah yang telah menjadi pandemi.

Ketika itu, kasus virus corona di kota Madrid mencapai 782. Sebanyak 35 orang meninggal dunia di seluruh Spanyol.

Kini, Spanyol menjadi negara Eropa dengan kasus terbanyak virus corona. Menurut data New York Times, Selasa (7/4/2020), 135.032 orang di Spanyol positif virus corona.

Namun korban jiwa terbanyak ada di Italia dengan 16.523 orang. Jumlah kasus positif di Italia ada di bawah Spanyol yakni 132.547.

Luasnya pandemi virus corona membuat kompetisi sepak bola di Eropa terhenti. Bukan hanya liga domestik, Liga Champions dan Liga Europa musim ini juga belum jelas statusnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rp 302 Juta

Sebanyak 290 fans itu sebelumnya telah meminta Liverpool mengembalikan tiket mereka. Namun permintaan tersebut ditolak.

Kabarnya, total harga tiket 290 fans tersebut sebesar 17 ribu euro atau Rp 302 juta. Saat pertandingan ada sekitar tiga ribu fans Atletico yang berencana hadir di Anfield saat itu.

3 dari 3 halaman

Dimenangkan Atletico

Pertandingan itu sendiri dimenangkan Atletico Madrid dengan skor 3-2 (agregat 4-2). Atletico kebobolan dua gol lebih dulu sebelum memberondong gawang Liverpool tiga gol pada masa perpanjangan waktu.

Pada leg pertama di Madrid, Atletico menang tipis 1-0. Sebiji gol pasukan Diego Simeone dicetak Saul Niguez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini