Sukses

Alexis Sanchez Masih Bisa Sukses di MU, Benarkah?

Alexis Sanchez dinilai masih punya depan kalau kembali ke MU pada akhir musim nanti. Winger asal Chile itu sudah membuktikan kualitas dengan Inter Milan.

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez dipinjamkan ke Inter Milan karena kurang mendapatkan di Manchester United (MU). Namun musim depan, MU kemungkinan membawa pulang winger asal Chile itu.

Sanchez dinilai masih punya masa depan di MU pada musim 2020/2021 yang akan datang. Analis sepak bola Sky Sports, James Cooper, menilai pemain asal Chile bisa menjalani momen positif pada kesempatan keduanya di Old Trafford.

Alexis Sanchez bergabung dengan United pada Januari 2018 lalu. Ketika itu, United dan Arsenal sepakat menukar Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitarian di bursa transfer tengah musim.

Sebelum bermain di United, Alexis Sanchez merupakan penyerang top di Arsenal. Pada musim 2016/2017, dia mampu mencetak 24 gol di Premier League. Dia sempat disebut bakal menjadi Robin van Persie baru di United.

Namun, kenyataan yang terjadi jauh dari harapan. Alexis Sanchez melempem sejak pindah ke MU. Satu setengah musim menjadi pemain Setan Merah, mantan bintang Udinese hanya mencetak lima gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mungkinkah Alexis Sanchez Sukses di Manchester United?

Manchester United meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan pada awal musim 2019/2020 ini. Dia akan berada di San Siro selama semusim penuh, tanpa ada klausul pembelian permanen. Masa depannya belum jelas.

"Sangat lucu bagaimana Ole Gunnar Solskjaer dikritik karena mengatakan Alexis Sanchez akan kembali ke Manchester United musim panas ini," ucap James Cooper di Sky Sports.

James Cooper menyadari bahwa catatan statistik Alexis Sanchez sangat buruk, baik di Inter Milan maupun di United. Akan tetapi, dia melihat situasi di United kini berbeda dibanding 2018 lalu dan itu bakal berpengaruh pada Alexis Sanchez.

"Solskjaer kini menganggap pemain sedang dalam perjalanan panjang dan tujuan masih jauh. Suasana jauh lebih baik. Solskjaer memberikan banyak ide-ide baru untuk klub," ucap Alexis Sanchez.

"Ini adalah lingkungan yang bakal memudahkan Alexis Sanchez untuk kembali," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Apakah Alexis Sanchez Bakal Cocok untuk Manchester United?

 

Setelah melepas Alexis Sanchez, Manchester United tidak langsung membeli pemain baru di lini depan. United hanya mendatangkan Odion Ighalo dengan status pemain pinjaman. Jadi, masih ada tempat untuk Alexis Sanchez di lini depan United.

"Dengan bakat dan pengalamannya, dia bakal menjadi sosok penting bagi pemain muda United. Dia juga tidak akan menjadi pusat perhatian layaknya Marcus Rashford dan Bruno Fernandes," kata James Copper.

Alexis Sanchez sendiri masih punya kontrak di Manchester United hingga 2022 mendatang. Sulit melihat dia pindah ke klub lain karena beban gajinya yang tinggi. Inter Milan pun enggan membelinya secara permanen karena gaji yang besar.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 7/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Bola.net