Gagal Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas, Ronaldo Terkena 'Kutukan'?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Apr 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 07 Apr 2020, 07:30 WIB
FOTO: Metamorfosis Gaya Rambut Cristiano Ronaldo dari Masa ke Masa
Perbesar
Kini rambut Cristiano Ronaldo tampak lebih dewasa dan rapih saat bermain untuk Juventus tapi tetap keren. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo masih penasaran dengan kelihaiannya dalam urusan mencetak gol. Pemain asal Portugal ini ternyata belum mampu mencetak gol dari tendangan bebas untuk Si Nyonya Tua.

Catatan menyedihkan Ronaldo ini dijuluki sebagai 'kutukan' oleh media Italia. Sejak kedatangannya dari Real Madrid pada Juli 2018, kapten Portugal telah mengantongi 53 gol dalam 75 pertandingan untuk Bianconeri.

Ronaldo juga sudah mencetak gol kariernya yang ke-700 ketika Portugal kalah 1-2 dari Ukraina di kualifikasi Euro 2020 pada 15 Oktober 2019.

Tapi, meskipun mampu mempertahankan rekor hebatnya bersama Juventus, dengan 21 gol dalam 22 pertandingan Serie A musim ini, tidak ada satupun yang datang dari set-piece di luar kotak.

Padahal, pemain berusia 35 tahun ini sudah mencetak gol dari tujuh penalti di Liga musim ini. Torehan Ronaldo ini kurang tiga dari Ciro Immobile, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A.

2 dari 3 halaman

Membentur Mistar

Sepinya Duel Juventus vs Inter Milan di Tengah Ancaman Virus Corona
Perbesar
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) mencoba melewati pemain Inter Milan Antonio Candreva pada pertandingan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (8/3/2020). Pertandingan digelar tanpa penonton akibat khawatir penyebaran virus corona (COVID-19). (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Kesengsaraan tendangan bebasnya berlanjut dengan golnya yang ke-25 yang dibelokkan benteng pertahanan lawan. Sementara 11 upaya telah dihentikan oleh kiper dan satu membentur mistar. Dua dari usahanya telah melampaui target.

Ronaldo sebelumnya telah mencetak 13 tendangan bebas dengan Manchester United, 32 dengan Real Madrid dan delapan untuk Portugal.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Persahabatan

Sekadar catatan, Ronaldo berhasil mencetak gol tendangan bebas ke gawang Inter Milan saat bermain imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan pramusim.

Laga Juventus kontra Inter Milan itu kemudian dilanjutkan ke adu penalti. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan si Nyonya Tua.

Lanjutkan Membaca ↓