Sukses

Gagal Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas, Ronaldo Terkena 'Kutukan'?

Ronaldo telah mengantongi 53 gol dalam 75 pertandingan untuk Bianconeri. Tidak ada satupun yang datang dari set-piece.

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo masih penasaran dengan kelihaiannya dalam urusan mencetak gol. Pemain asal Portugal ini ternyata belum mampu mencetak gol dari tendangan bebas untuk Si Nyonya Tua.

Catatan menyedihkan Ronaldo ini dijuluki sebagai 'kutukan' oleh media Italia. Sejak kedatangannya dari Real Madrid pada Juli 2018, kapten Portugal telah mengantongi 53 gol dalam 75 pertandingan untuk Bianconeri.

Ronaldo juga sudah mencetak gol kariernya yang ke-700 ketika Portugal kalah 1-2 dari Ukraina di kualifikasi Euro 2020 pada 15 Oktober 2019.

Tapi, meskipun mampu mempertahankan rekor hebatnya bersama Juventus, dengan 21 gol dalam 22 pertandingan Serie A musim ini, tidak ada satupun yang datang dari set-piece di luar kotak.

Padahal, pemain berusia 35 tahun ini sudah mencetak gol dari tujuh penalti di Liga musim ini. Torehan Ronaldo ini kurang tiga dari Ciro Immobile, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membentur Mistar

Kesengsaraan tendangan bebasnya berlanjut dengan golnya yang ke-25 yang dibelokkan benteng pertahanan lawan. Sementara 11 upaya telah dihentikan oleh kiper dan satu membentur mistar. Dua dari usahanya telah melampaui target.

Ronaldo sebelumnya telah mencetak 13 tendangan bebas dengan Manchester United, 32 dengan Real Madrid dan delapan untuk Portugal.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Persahabatan

Sekadar catatan, Ronaldo berhasil mencetak gol tendangan bebas ke gawang Inter Milan saat bermain imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan pramusim.

Laga Juventus kontra Inter Milan itu kemudian dilanjutkan ke adu penalti. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan si Nyonya Tua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini