Jeda Corona Covid-19, Son Heung-min Jalani Dinas Militer

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Apr 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 07 Apr 2020, 07:00 WIB
Tottenham Hotspur Hajar Manchester City 2-0

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mengkonfirmasi bahwa Son Heung-min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan bulan ini. Son Heung-min, saat ini tengah menjalani karantina dua minggu setelah terbang dari London bulan lalu.

Son Heung-min secara hukum harus menjalani dinas nasional selama empat minggu di militer Korea Selatan. Tugas ini semula dijadwalkan untuk 21 bulan terakhir, tetapi Son mendapat pembebasan pada tahun 2018 ketika ia memimpin Korea Selatan meraih gelar Asian Games.

Gelandang ini juga baru pulih dari patah lengan. Ditundanya kompetisi akibat pandemi virus Corona Covid-19 dijadikan kesempatan untuk memulihkan kondisinya tanpa harus mempengaruhi karier bermainnya.

“Klub dapat mengkonfirmasi bahwa Heung-Min Son akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan bulan ini." demikian pernyataan manajemen Tottenham, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, Tottenham memberikan Son Heung-min untuk kembali ke negara asal. “Penyerang itu tiba kembali di negara asalnya pada akhir Maret di mana dia saat ini berada di karantina."

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontak Rutin

"Staf medis kami melakukan kontak rutin ketika ia menyimpulkan kesembuhannya setelah cedera lengannya dalam kemenangan 3-2 melawan Aston Villa pada 16 Februari lalu."

Son menjalani operasi di lengannya di Korea Selatan sebelum kembali ke Inggris pada akhir Februari untuk melanjutkan rehabilitasi. Ia balik sebelum pengumuman awal pertandingan profesional di Inggris dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

3 dari 3 halaman

Suasana Aman

Liga Premier sejak itu mengumumkan bahwa musim 2019/20 hanya akan kembali ketika suasana sudah aman dan dan sekarang sedang dalam tinjauan.

Sementara itu, rekan setimnya Steven Bergwijn juga diizinkan kembali ke kampung halamannya di Belanda. Ia pulang untuk menengok anak pertamanya berbarengan dengan kepergian Son ke Korea Selatan.

Lanjutkan Membaca ↓