Sukses

Kasus Pertama Corona Covid-19 di Serie B Italia

Gelandang Venezia Antonio Junior Vacca dinyatakan positif terjangkit Corona Covid-19. Kondisinya kini sudah membaik.

Liputan6.com, Venezia - Kompetisi Liga Italia Serie B memiliki kasus pertama virus Corona Covid-19. Itu setelah gelandang Venezia Antonio Junior Vacca dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Venezia menjelaskan dalam pernyataan resminya bahwa Vacca sudah menjalani periode isolasi diri dan kondisinya juga sudah membaik usai dinyatakan terpapar Corona.

Pemain berusia 29 tahun itu, sekarang tidak lagi menunjukkan gejala.

"Dalam beberapa hari mendatang, klub akan berusaha keras untuk menerapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk memeriksa kesehatan anggota tim pertama dan karyawan," lanjutnya.

Vacca adalah mantan pemain internasional Italia U-20. Ia bermain sembilan kali untuk Arancioneroverdi sebelum musim dihentikan.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Dilanjutkan

Pandemi virus Corona Covid-19 membuat kompetisi sepakbola di Italia dihentikan. Namun, Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Garvina, masih berharap Serie A bisa segera dilanjutkan.

FIGC berharap Serie A bisa dimulai lagi pada 20 Mei atau awal Juni. Mereka sendiri tidak punya rencana untuk menghentikan Serie A musim ini.

3 dari 3 halaman

Tidak Suka

"Prioritas utama adalah menuntaskan musim. Rencananya dimulai pada 20 Mei atau awal Juni. Kemudian opsi terakhirnya pada Juli," kata Garvina, seperti dikutip dari ESPN.

"Ada kemungkinan juga Serie A berakhir Agustus atau September. Saya ingin bilang bahwa saya tidak suka jika harus mengorbankan musim lainnya untuk menuntaskan musim ini," ujarnya melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini