Sukses

Ibunda Pep Guardiola Meninggal, Klub Liga Inggris Sampaikan Bela Sungkawa

Sejumlah klub Liga Inggris menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ibunda Pep Guardiola. Ungkapan simpati juga datang dari dua legenda sepakbola.

Liputan6.com, Manchester - Kabar duka menghampiri Pep Guardiola. Ibunda pelatih Manchester City itu, Dolors Sala Carrio, meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona Covid-19. Dolors wafat pada usia 82 tahun di Manresa, Barcelona.

Ucapan bela sungkawa langsung berdatangan dari sejumlah klub Liga Inggris. Ungkapan simpati juga disampaikan dua legenda sepakbola untuk manajer Manchester itu.

Tottenham Hotspur dan Brighton mengirim belasungkawa kepada Guardiola tak lama setelah berita itu diumumkan.

“Semua orang di Spurs mengirimkan bela sungkawa mereka yang terdalam. Pikiran kami bersama Pep dan keluarganya saat ini," demikian pernyataan Spurs di media sosialnya.

Liverpool, Norwich dan Arsenal juga menyampaikan bela sungkawa di media sosial. Mereka memberikan dukungan kepada Guardiola dan keluarganya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perasaan Sedih

Rio Ferdinand dan mantan striker Barcelona Gary Lineker juga mengirimkan bela sungkawa mereka ke Guardiola di media sosial.

'Sangat menyesal mendengar bahwa ibu Pep Guardiola telah meninggal dunia. Pikiran bersamanya dan keluarganya. Sedih sekali," tulis Lineker di Twitter.

"Mengirim cintaku dan bela sungkawa kepada Pep dan keluarganya!" kata Ferdinand.

3 dari 3 halaman

Terburuk di Eropa

Berita duka ini datang berminggu-minggu setelah Guardiola memberikan sumbangan sebesar 920.000 pounds (1 juta euro) untuk membantu memerangi virus corona di Spanyol.

Spanyol mengalami wabah virus corona terburuk di Eropa. Menurut angka terbaru dari Johns Hopkins, Spanyol telah memiliki 135.000 kasus Covid-19, dan lebih dari 13.000 kematian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini