Sukses

Ibunda Pelatih Manchester City Meninggal Dunia Akibat Virus Corona Covid-19

Ibunda Pep Guardiola wafat di Manresa, Barcelona. Dolors meninggal setelah manajer Manchester City itu menyumbang dana besar untuk melawan virus di Catalonia

Liputan6.com, Jakarta Dolors Sala Carrio, ibunda pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona Covid-19. Dolors wafat pada usia 82 tahun di Manresa, Barcelona.

Manchester City mengkonfirmasi kabar sedih itu, Senin (6/4/2020). "Keluarga Manchester City melaporkan meninggalnya ibu Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio hari ini di Manresa, Barcelona setelah tertular virus Corona."

“Dia berusia 82 tahun. Semua orang yang terkait dengan klub mengirim simpati mereka yang paling tulus pada saat yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya dan semua teman mereka."

Manajemen Manchester City juga memberikan penghormatan kepada manajer mereka melalui media sosial: "Semua orang yang terkait dengan klub mengirimkan simpati mereka yang paling tulus pada waktu yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya dan semua teman mereka."

Dolors menikah dengan ayah Guardiola, Valenti. Dolors menyaksikan sang putra saat mendulang kesuksesan besar sebagai manajer Barcelona, sebelum hijrah ke Bayern Munchen dan sekarang menjadi manajer Manchester City.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Sumbangan

Berita duka ini datang berminggu-minggu setelah Guardiola sendiri memberikan sumbangan sebesar 920.000 pounds (1 juta euro) untuk membantu memerangi virus corona di Spanyol.

Guardiola mengalokasikan uang itu ke Angel Soler Daniel Foundation, untuk membeli peralatan medis.

3 dari 3 halaman

Seorang Dokter

Dana tersebut dinamai setelah seorang dokter dari Santpedor - kota tempat Guardiola berasal - yang meninggal pada tahun 1970-an.

Yayasan telah mengumpulkan lebih dari 33.000 euro setelah permohonan awal. Dan, kontribusi pribadi Guardiola telah menaikkan sumber daya mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini