Sukses

Deeney: Berhenti Kritik Striker MU

Di musim 2019/20, Martial menjadi ujung tombak MU usai kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Liputan6.com, Manchester - Striker Watford, Troy Deeney, menilai Anthony Martial adalah pemain yang bagus. Ia pun mengaku bingung kenapa bintang Manchester United (MU) itu terus dikritik.

Sejak kedatangan dari AS Monaco pada 2015 yang lalu, Martial kerap mendapatkan kritikan tajam terkait performanya di atas lapangan hijau. Pasalnya performanya tak konsisten.

Di musim 2019/20, Martial menjadi ujung tombak MU usai kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan. Sejauh ini pemain berpaspor Prancis itu telah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 15 gol serta lima assist.

Meski catatannya sudah cukup bagus bagi bomber seusia dia, namun Martial tetap saja kerap mendapatkan kritikan dari berbagai pihak, bahkan legenda MU.

Menanggapi hal tersebut, Deeney menilai semua kritikan yang ditujukan kepada Martial tidak adil. Bagi Deeney, Martial merupakan sosok striker yang memiliki kualitas bagus, cuma belum dimaksimalkan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Deeney

"Bagaimana bisa Anda tidak suka Martial? Dia sangat bagus. Dia mencetak gol melawan kami, semua orang mengatakan dia luar biasa. Dia bisa memainkan permainan yang sama melawan Burnley dan tidak mencetak gol dan dia 'Malas'. Begitulah penggemar yang berubah-ubah," kata Deeney kepada United We Stand.

"Dia bisa bermain sangat buruk, memiliki sentuhan buruk, mencetak dua gol, Anda menang 2-0, dan orang-orang mengatakan Martial luar biasa hari ini. Mereka tidak melihat konteks sepak bola. Jika Anda melihatnya dari murni konteks sepak bola, mengapa dia harus mengejar bek kanan lawan?"

"Dia tidak akan melakukan itu. Saya tidak akan berbohong, itu bagaimana saya mencari nafkah! Saya masih berpikir MU perlu mencari tahu posisi terbaik Martial, apakah dia bermain di sebelah kiri atau sebagai striker?" Deeney menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Troy Deeney adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Watford
    Troy Deeney adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Watford

    Troy Deeney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini