Stefano Lilipaly Sosok yang Disegani Pemain Muda Bali United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Apr 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 06 Apr 2020, 05:00 WIB
Bhayangkara FC Vs Bali United

Jakarta- Gelandang muda Bali United, Muhammad Rian Firmansyah, sangat menyukai seniornya Stefano Lilipaly. Menurut Rian, pemain naturalisasi itu adalah panutannya dalam tim karena taak segan memberikan masukan.

Muhammad Rian Firmansyah bergabung dengan Bali United pada 2019 dari klub Malaysia, Serawak. Pemain 21 tahun itu mengaku tak menyangka bisa bergabung dengan Bali United dan bermain satu tim dengan Stefano Lilipaly.

"Awalnya seperti mimpi dapat bergabung dengan tim besar sekelas Bali United. Apalagi ada nama besar seperti Stefano Lilipaly dan pemain senior lainnya. Semua hal ini tentu menjadikan motivasi buat saya untuk selalu bekerja keras dalam latihan agar suatu saat mendapat kesempatan bermain," kata Rian seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Rian, pemain senior yang kerap memberikannya masukan adalah Lilipaly. Rian mengaku, Lilipaly sering mengajarkan banyak hal kepadanya yang membuat dirinya banyak memetik pelajaran mengenai sepak bola.

"Lilipaly adalah pemain profesional yang punya pribadi yang baik. Secara permainan, dia sangat konsisten saat latihan maupun pertandingan," ujar Rian.

"Dia juga selalu memberikan masukan kepada saya mengenai mental sebagai seorang pemain bola. Banyak hal positif yang saya pelajari dari dia untuk karier saya kedepannya," tegas Rian yang saat ini mengemas 1 penampilan buat Bali United.

2 dari 2 halaman

Pulang Kampung

Selebrasi Bali United
Para pemain Bali United merayakan gelar juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (22/12). Bali berada di peringkat satu dengan meraih 64 poin. (Bola.com/Aditya Wany)

Muhammad Rian Firmansyah saat ini sedang berada di kampung halamannya, Pontianak, Kalimantan Barat. Rian dan para pemain Bali United lainnya diliburkan seiring keputusan penghentian sementara kompetisi yang dilakukan PSSI.

"Kegiatan saya lebih banyak membantu orang tua berjualan di depan rumah. Selain itu, program latihan fisik dari tim pelatih seperti saat di Bali juga saya jalankan agar kondisi tetap prima," ungkap Rian.

Disadur dari Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap, Published 5/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓