Ketimbang Arsenal, Van Persie Lebih Mengenang Masa Jaya Bersama MU

Oleh Adyaksa Vidi pada 05 Apr 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2020, 16:30 WIB
Manchester United
Perbesar
Robin Van Persie dibeli MU dari Arsenal dengan harga 22,5 juta poundsterling. Penyerang Belanda itu menjadi salah satu pilihan terbaik Sir Alex sebelum dirinya pensiun dari MU. (AFP/Andrew Yates)

Liputan6.com, Manchester - Robin Van Persie rupanya sangat bangga bisa membela MU. Bahkan striker asal Belanda itu menyebut membela MU merupakan periode terbaik sepanjang kariernya.

Van Persie hanya tiga tahun membela MU. Namun dia sukses memberikan dua gelar termasuk satu gelar Liga Inggris musim 2012/13.

Van Persie sendiri sebenarnya lebih identik dengan Arsenal. Ia membela rival MU tersebut selama delapan musim.

Tak heran kepindahannya ke MU sempat menimbulkan kontroversi. Apalagi Van Persie beralasan saat itu ingin meraih gelar yang lebih bergengsi.

Maklum selama di Arsenal, dia hanya meraih dua gelar. Yakni Piala FA dan Community Shield.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar RVP

Manchester United vs Leicester City
Perbesar
Pemain MU merayakan gol yang dicetak Robin van Persie ke gawang Leicester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester (31/1/2015). MU menang 3-1 atas Leicester City. (AFP/Paul Ellis)

"Jika saya harus memilih antara nomor punggung 10 atau 20, saya akan memilih nomor 20. Cerita di balik nomor itu sangat spesial," ujar Van Persie.

"Memakai kostum nomor 20 di MU punya dampak besar dalam karier saya. Meskipun secara umum nomor 10 lebih baik," katanya menambahkan.

Ya, selama di Arsenal Van Persie sempat memakai kostum nomor kostum 10 dan 11. Sementara di MU dia memakai kostum nomor 20.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓