Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19: Donald Trump Ingin Aktivitas Olahraga Normal Lagi

Kejuaraan olahraga di AS seperti liga basket NBA, sepak bola MLS, dan hoki MLB juga berhenti sementara lantaran pandemi virus corona covid-19.

Liputan6.com, Washington - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengaku ingin melihat olahraga kembali secepatnya. Hanya saja, ia tidak tahu pasti kapan hal itu akan kembali lantaran pandemi virus corona covid-19 belum mereda.

"Saya ingin fans kembali ke arena," kata Trump seperti dilansir Sportskeeda.

"Kapan pun mereka siap, secepat mungkin karena fans ingin kembali juga. Mereka ingin melihat basket, baseball, sepak bola dan hoki, mereka ingin melihat olahraga mereka," ujar Trump menambahkan.

Pandemi Virus corona covid-19 belum juga reda sejak pertama kali muncul pada Desember lalu di Tiongkok. Menurut data New York Times, Minggu (5/4/2020), ada 1,1 lebih orang dinyatakan positif di seluruh dunia dengan 62.966 orang meninggal dunia.

Kasus Virus corona terbayak ditemukan di Amerika Serikat (AS) dengan 311.148 kasus. Dari jumlah tersebut, 8.467 orang meninggal dunia.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Olahraga Berhenti

Kejuaraan olahraga di AS meman semuanya dihentikan untuk sementara lantaran pandemi virus corona covid-19 ini. Sebut saja liga basket NBA, sepak bola MLS, dan hoki MLB.

Operator liga tidak ingin pandemi virus corona meluas. Sebab, seperti keramaian lainnya, ajang olahraga juga kerap mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak sehingga rawan penularan virus.

 

3 dari 4 halaman

 Tidak Dapat Memastikan

Lebih lanjut, Trump mengaku tidak dapat memastikan kapan aktivitas olahraga akan pulih lagi. Namun ia yakin, isolasi diri yang saat ini tengah dilakukan di AS tidak akan berlangsung lama.

"Saya kira ini akan secepatnya selesai. Kita tidak akan berpisah untuk sisa hidup kita di planet ini," kata Trump.

4 dari 4 halaman

Akan Kembali Normal

Trump menambahkan, begitu pandemi virus corona selesai, aktivitas olahraga akan kembali normal. Ia yakin, masyarakat tidak butuh waktu untuk beradaptasi lagi.

"Kita butuh dipisahkan dahulu, tetapi pada akhirnya, orang-orang akan dapat duduk kembali di tribun satu sama lain, seperti yang kita alami selama hidup ini," katanya mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini