Sukses

Muncul Petisi Agar Scudetto 2019-2020 Diberikan ke Atalanta

Banyak yang meminta Atalanta dinobatkan sebagai peraih Scudetto musim ini.

Liputan6.com, Bergamo- Nasib Liga Italia 2019-2020 semakin tidak jelas. Wabah virus corona Covid-19 di Italia belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Jumlah korban positif dan meninggal dunia masih tinggi.

Meski sudah ada penurunan jumlah korban terpapar virus corona dan tewas pada Sabtu (4/4/2020), jumlah pasien Covid-19 masih terbilang sangat banyak.

Italia menjadi negara Eropa paling parah terkena dampak virus corona Covid-19. Melihat kondisi di Italia, kompetisi Liga Italia 2019-2020 sangat mungkin tidak akan dilanjutkan lagi.

Jika kompetisi tak dilanjutkan, gelar juara kemungkinan diberikan kepada tim pemuncak klasemen sebelum dihentikan yakni Juventus. Namun Presiden Juventus Andrea Agnelli telah menegaskan tidak akan menerima pemberian Scudetto.

Seandainya Juventus benar-benar menolak maka tak jelas siapa yang akan diberikan gelar Scudetto. Kini muncul petisi online agar Scudetto musim 2019-2020 diserahkan kepada Atalanta.

Ada beberapa alasan mengapa Atalanta seharusnya diberikan Scudetto musim ini. Atalanta berasal dari kota Bergamo yang terkena dampak virus corona paling parah di Italia.

Kota Bergamo hanya berpenduduk sekitar 120.000 orang. Kini lebih dari 4.500 orang di sana telah tewas akibat virus corona Covid- 19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cemerlang

Kedua, Atalanta juga sedang tampil cemerlang musim 2019-2020. Pasukan Giampiero Gasperini menempati posisi empat klasemen Liga Italia dengan masih menyisakan satu laga lebih sedikit dibanding tim-tim lain.

Atalanta juga sukses mengamankan tiket ke babak perempat final Liga Champions usai mendepak Valencia di 16 besar.

3 dari 3 halaman

Penghormatan

Oleh karena itu petisi online mengharapkan Atalanda dinobatkan sebagai peraih Scudetto musim ini. Gelar Scudetto sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian Atalanta dalam dua tahun terakhir dan memberi penghormatan kepada kota Bergamo, simbol penderitaan Italia karena virus corona.

Sepanjang sejarah klub, Atalanta tidak pernah meraih Scudetto. Baru di musim 2019-2020 ini Atalanta bisa merasakan bermain di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.