3 Pekan Absen dari Lapangan Hijau, Bek Bali United Sudah Jago Masak

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Apr 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 05 Apr 2020, 12:00 WIB
Timnas Indonesia U-23
Perbesar
Gavin Kwan Adsit saat tiba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk menjalani laga perdana penyisihan Grup A Asian Games 2018 melawan Chinese Taipei, Minggu (12/8/2018). (Bola.net/Fitri Apriani)

Liputan6.com, Bali - Sudah tiga pekan Shoppe Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi virus corona covid-19. Semua pemain, termasuk bek Bali United, Gavin Kwan Adsit pun sudah lama absen dari lapangan hijau.

Bek yang baru bergabung dengan Bali United di tahun 2020 ini sering kali merasakan kejenuhan karena hanya berada di rumah. Namun, dia punya cara jitu untuk mengusir rasa jenuh yang menghinggapinya.

Memasak menjadi salah satu cara Gavin mengusir kejenuhannya. Dia mengaku sudah bisa beberapa resep masakan selama menjalani latihan di rumah.

"Selama di rumah, saya belajar keahlian baru. Untuk minggu ini saya dapat belajar untuk memasak menu-menu baru," katanya dalam situs resmi Liga Indonesia.

Namun, Gavin, bek Bali United yang masih berusia 24 tahun, enggan untuk menyebutkan menu baru apa yang dimasaknya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jago Main Gitar

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Perbesar
Bek Timnas Indonesia, Gavin Kwan, saat melawan Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Selain memasak, mantan pemain Barito Putera tersebut juga mencoba untuk mengasah kemampuan lain selain mengolah si kulit bundar. Dia belajar cara bermain gitar.

"Baru juga saya belajar bermain gitar. Saya juga lebih banyak membaca dan menggambar," ucap pemain yang diketahui tinggal di daerah Sanur selama menjadi pemain Bali United.

"Jadi tetap waktu selama di rumah ini harus digunakan sebaik-baiknya. Harus aktif mencoba sesuatu yang baru selama di rumah agar tidak jenuh juga," ujar Gavin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 
Lanjutkan Membaca ↓