Begini Cara Stefano Cugurra Teco Pantau Latihan Pemain Bali United dari Rumah

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Apr 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2020, 10:30 WIB
Selebrasi Bali United
Perbesar
Para pemain Bali United merayakan gelar juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (22/12). Bali berada di peringkat satu dengan meraih 64 poin. (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Bali - Bali United saat ini menerapkan pola latihan di rumah masing-masing selama pandemi virus corona covid-19 masih berlangsung. Alhasil, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco hanya menaruh kepercayaan kepada para pemainnya.

Untuk memantau anak asuhnya berlatih, Teco meminta para pemain Bali United mengirimkan video latihan sebagai bukti. Video tersebut harus dikirim kepada pelatih fisik, Yogie Nugraha.

"Ya, pemain memang ada tugas untuk melakukan latihan sendiri saat libur. Para pemaim akan berkoordinasi dengan pelatih fisik Coach Yogie Nugraha dengan mengirimkan video latihan selama libur ini."

"Itu yang selalu dilakukan selama libur latihan. Saya yakin pemain tetap menjaga kondisinya selama libur," ujar Teco menambahkan, dikutip dari situs resmi klub.

Teco merupakan pelatih yang membawa Bali United menjuarai Shopee Liga 1 2019. Setahun sebelumnya, dia juga membawa Persija menjadi juara.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu Kerja di Lapangan

Piala Indonesia 2019: Persija Jakarta Vs Bali United
Perbesar
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala Indonesia 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5). Persija menang 1-0 atas Bali United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut, pelatih asal Brazil ini juga mengakui bila dirinya sudah cukup rindu untuk kembali ke lapangan hijau. Selain itu ia juga mengungkapkan bila berat badannya selama tinggal dirumah tidak mengalami perubahan.

"Pastinya saya sangat rindu untuk latihan lagi. Kami sudah cukup lama libur latihan dan pastinya ingin bisa beraktivitas normal lagi seperti sebelumnya. Mengenai berat badan saya, tidak ada perubahan dan masih normal seperti sebelumnya," kata Teco.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 
Lanjutkan Membaca ↓