Sukses

Dorna Bantu 6 Tim MotoGP dengan Bantuan Total Rp 79,6 Miliar

Tidak hanya tim independen MotoGP, tim-tim di Moto2 dan Moto3 juga telah mendapat bantuan keuangan dari Dorna agar bisa survive selama vakum kompetisi.

Madrid- Dorna memutuskan untuk memberikan bantuan langsung bagi tim MotoGP, Moto2 dan Moto3 di tengah vakum kompetisi.Mereka memberikan bantuan finansial untuk semua tim independen.

"Melalui IRTA (Asosiasi Tim Balap), tim independen MotoGP akan mendapat bayaran di muka selama bulan April, Mei, dan Juni," tulis keterangan resmi dari Dorna.

Menurut media terkemuka Spanyol, AS, Dorna mengeluarkan 4,5 juta euro (sekitar Rp 79,6 miliar) untuk memastikan tim independen bisa tetap sehat secara finansial meski MotoGP 2020 masih belum berlangsung karena pandemi virus corona.

Menurut sumber itu, ada enam tim MotoGP yang mendapat bantuan ini. Adalah Gresini Aprilia, Petronas Yamaha, LCR Honda, Pramac Ducati, Avintia Ducati, dan Tech 3 KTM.

"Uang yang didapat setiap timnya adalah 250 ribu euro per bulan dan berlangsung selama tiga bulan (April, Mei, dan Juni)," tulis AS.

"Jumlah total 4,5 juta euro masih bisa bertambah jika MotoGP 2020 terus ditunda akibat virus Corona," lanjut keterangan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Moto2 dan Moto3

Tidak hanya tim independen MotoGP, tim-tim di Moto2 dan Moto3 juga telah mendapat bantuan keuangan dari Dorna.

"Selain itu, IRTA telah melakukan pembayaran kepada semua tim Moto2 dan Moto3 untuk mendukung mereka selama periode yang sulit ini," tulis keterangan dari Dorna.

Menurut AS, Dorna memberikan bantuan dana 25 ribu untuk setiap pembalap untuk tim di Moto2 dan Moto3. Dalam waktu dekat, mereka mengklaim, Dorna bakal kembali membantu finansial tim Moto2 dan Moto3.

Sumber: AS

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo,published 4/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini