Sukses

Aksi Simpatik Pengusaha Depok Gelar Rapid Test Corona Covid-19

Salah seorang pengusaha asal Depok berencana untuk menggelar rapid test massal untuk mengetahui kondisi warga apakah positif atau negatif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus corona Covid-19 membuat seorang pengusaha asal Depok, Diana Dewi turut peduli. Seperti rilis yang diterima media, Dewi bakal menggelar rapid test atau tes cepat Corona Covid-19 pada pertengahan April nanti.

Untuk mendukung kegiatan rapid test atau pengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan pada alat rapid test untuk mengetahui apakah seseorang terpapar corona covid-19 atau tidak, rencananya pada Minggu (5/4), Diana Dewi terlebih dahulu akan menyerahkan sebanyak 5.000 buah alat rapid test.

"Nantinya untuk men-test sebanyak kurang lebih 5.000 warga Depok, kami akan menerjunkan beberapa satuan tugas (satgas) agar proses pelaksanaan rapid test dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Diana Dewi seperti rilis yang diterima media.

Selain membantu dalam pengadaan alat rapid test, Diana Dewi jugaakan memberikan bantuan berupa uang tunai, APD bagi paramedis serta sembako senilai kurang lebih 1 miliar.

"Bantuan yang kami berikan semata-mata hanya alasan kemanusiaan, membantu meringankan beban pemerintah serta mempercepat penanganan wabah Corona covid-19 yang kian mengkhawatirkan," ujarnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Lainnya

 

Dalam membantu memerangi pandemi covid 19, Diana Dewi yang juga merupakan Ketua Kadin DKI Jakarta periode 2019-2024 sebelumnya juga membagikan ribuan nasi kotak ke berbagai rumah sakit dan klinik yang tersebar di Kota Depok.

Ada sebanyak 1.000 nasi kotak dibagikan ke berbagai rumah sakit dan klinik yang berada di 5 titik wilayah. Kegiatan pembagian nasi kotak tersebut dilakukan selama kurang lebih satu bulan yang dimulai pada awal April hingga akhir April 2020 nanti.

Manager on duty RS Siloam Jantung Diagram Cinere, Nessa mengaku sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhan konsumsi petugas paramedik.

Kedepannya Nessa berharap ada para donatur lainnya yang juga bisa mendonasikan bantuan berupa Alat Perlengkapan Diri (APD), masker dan hand sanitizer yang banyak dibutuhkan oleh petugas medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.