Selain Air Putih, 4 Makanan Pencegah Tubuh Lemas selama Work From Home

Oleh Endah Wijayanti pada 05 Apr 2020, 07:45 WIB
Diperbarui 05 Apr 2020, 07:45 WIB
Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Jakarta - Bekerja dari rumah atau work from home mungkin tak semudah yang kita kira. Di tengah pandemi corona Covid-19, kadang kita merasa energi tubuh cepat habis karena dilanda perasaan was-was. Sehingga tanpa disadari tubuh jadi gampang capek.

Melansir universityhealthnews.com, ada beberapa jenis makanan yang bisa kita konsumsi untuk membantu menambah energi tubuh. Tentu saja makanan-makanan ini perlu kita imbangi dengan menjaga kebiasaan-kebiasaan sehat selama bekerja dari rumah atau work from home.

Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

Buah Pisang

Buah pisang mengandung vitamin B, vitamin C, serat, dan asam lemak omega-3 dan omega-6. Mengonsumsi buah pisang bisa memberi energi pada tubuh karena kandungannya yang terdiri dari kalium, magnesium, sodium, kalsium, dan fosfor.

Imbangi konsumsi buah pisang dengan minum air putih yang cukup untuk mencukupi kebutuhan elektrolit tubuh. Sehingga kita pun bisa terhindar dari dehidrasi.

Sayur Bayam

Sayur bayam kaya zat besi dan vitamin B yang merupakan bahan penting untuk membuat tubuh lebih berenergi. Bila selama work from home kita sering merasa mengantuk pada siang hari, coba konsumsi salad bayam untuk makan siang.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yogurt

Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Masalah pencernaan adalah salah satu penyebab utama tubuh gampang lelah. Yogurt adalah salah satu jenis makanan yang dapat bantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Kandungan vitamin B12 dan probiotik pada yogurt dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga pencernaan dengan menyeimbangkan flora bakteri yang normal dalam usus.

Kacang-kacangan

Coba ganti camilan tidak sehat dengan kacang-kacangan. Kacang-kacangan memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga dapat menstabilkan kadar gula darah. Kacang almond dan kenari memiliki kandungan magnesium dan asam lemak omega-3 yang tinggi yang dapat membantu menambah energi tubuh.

Selama WFH, tetap jaga pola makan yang sehat, ya. Jaga energi tubuh dengan mengonsumsi jenis makanan yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Disadur dari Fimela.com (Penulis / Editor Endah Wijayanti, Published 4/4/2020)

Lanjutkan Membaca ↓