Sukses

Perbedaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Mata Kaka

Kaka menyebut Lionel Messi sebagai bakat alami, sedangkan Cristiano Ronaldo bermain layaknya mesin.

Jakarta - Ricardo Kaka mengungkapkan perbedaan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Menurut mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid itu, Messi adalah bakat alami, sedangkan Ronaldo bermain layaknya mesin.

Mantan gelandang Timnas Brasil itu digaet Madrid dari Milan pada musim panas 2009. Pada musim tersebut, El Real juga memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Dalam sebuah sesi tanya jawab lewat live Instagram untuk FIFA channel, eks pemain Brasil itu diminta memilih Lionel Messi atau Ronaldo. Meski pernah satu klub, Kaka ternyata tidak memilih Ronaldo.

"Saya bermain dengan Cristiano, dan dia benar-benar luar biasa, tetapi saya pilih Messi," kata Kaka seperti dikutip Marca.

Meski begitu, menurut Kaka, dua pemain ini memiliki kelebihan masing-masing. "Dia (Lionel Messi) seorang genius, talenta yang alami. Caranya bermain sungguh mengagumkan," ujar Kaka.

"Cristiano seperti sebuah mesin. Dia bukan cuma kuat, bertenaga, dan cepat; dia juga punya mental yang hebat. Dia selalu ingin bermain dan menang. Untuk jadi yang terbaik. Bagi saya, itu adalah kualitasnya yang paling luar biasa," lanjutnya.

"Dalam sejarah olahraga ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jelas masuk lima yang terbaik. Kita sangat beruntung bisa menyaksikan mereka berdua," kata Kaka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Brasil Terbaik

Ketika ditanya tentang pemain Brasil terbaik yang pernah jadi rekan atau lawan, Kaka punya pilihan yang pasti.

"Saya bermain bersama beberapa pemain hebat sepanjang karier saya, tetapi Ronaldo (Nazario) adalah yang terbaik. Setelah dia, menurut saya Ronaldinho, yang pernah saya hadapi beberapa kali, baik di Milan dan Real Madrid," pungkas Kaka.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 04/04/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.