Sukses

Apresiasi Petugas Medis Lawan Corona Covid-19, Liga Inggris Sumbang Rp 407 Miliar

Liga Inggris akhirnya ikut menyumbang dana yang akan digunakan untuk membantu petugas medis di Inggris memerangi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, London - Liga Inggris akhirnya ikut menyumbang dana yang akan digunakan untuk membantu petugas medis di Inggris memerangi virus corona Covid-19. Kompetisi kasta tertinggi itu mengucurkan dana 20 juta pound sterling atau setara Rp407,8 miliar.

Dana itu akan diberikan kepada Badan Layanan Kesehatan Nasional (NHS), komunitas masyarakat, keluarga serta kelompok rentan yang terdampak pandemi corona Covid-19 di Inggris.

"Jajaran Liga Premier Inggris, klub, pemain dan manajer menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada kerja heroik para staf NHS dan pekerja penting yang mengusung tugas kritis di tengah masa sulit ini," bunyi pernyataan yang dikeluarkan Liga Inggris.

Sebelum menyumbangkan dana kepada NHS, Liga Inggris berkonsultasi lebih dengan Kementerian Digital, Kebudayaan, Media dan Olahraga terkait jumlah uang yang akan diberikan agar sesuai yang dibutuhkan.

Liga Inggris sempat mendapat kritik karena dinilai belum memberikan kontribusi positif terhadap krisis yang dialami akibat pandemi virus corona Covid-19 di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Liga Inggris dianggap sibuk dengan urusan mereka sendiri.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Finansial Terpukul

Sejumlah klub Liga Inggris mulai terpukul secara finansial karena pandemi ini. Beberapa klub mulai merumahkan staf mereka dan memangkas gaji para pemainnya hingga pandemi corona Covid-19 ini berakhir.

Selain menyumbang petugas medis, Liga Inggris juga mengucurkan dana 125 juta pound sterling atas RP 2,5 triliun kepada klub-klub EFL (divisi dua hingga empat) serta National League (divisi lima hingga 12), yang finansialnya terganggu karena pandemi ini.

3 dari 3 halaman

Liga Inggris Ditangguhkan

Kompetisi Liga Premier Inggris 2019-2020 masih akan ditangguhkan untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Sebagian kalangan memprediksi kelanjutan kompetisi baru bisa digelar akhir Mei nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini