Sukses

Bayern Munchen Permanenkan Posisi Hansi Flick Hingga 2023

Di bawah komando Flick, Bayern Munchen kembali ke jalur persaingan juara Bundesliga.

Liputan6.com, Munich - Bayern Muenchen mengambil kebijakan penting di tengah jeda kompetisi akibat pandemi virus Corona. Raksasa Jerman itu mengangkat Hansi Flick sebagai manajer permanen dengan kontrak hingga Juni 2023.

"Kami sangat senang dengan kinerja Hansi Flick," kata CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge dilansir situs resmi klub, Jumat (3/4/2020).

"Tim berkembang sangat baik di bawah arahannya dan memainkan sepak bola atraktif, yang juga tercermin dari hasil pertandingan yang diraih," tambahnya.

Flick sebelumnya dalam posisi interim. Dia menggantikan Niko Kovac yang dipecat November 2019.

Di bawah komandonya, Bayern Munchen kembali ke jalur persaingan juara Bundesliga. Saat ini mereka berada di puncak klasemen dengan raihan 55 poin, unggul empat angka atas pesaing terdekat Borussia Dortmund.

"Hasil bersama Hansi berbicara dengan sendirinya. Saya dan Hansi tahu ke mana kami ingin mengembangkan tim ini," kata Direktur Teknik Bayern Munchen Hasan Salihamidzic.

"Sepak bola terus menghadapi tantangan besar dan kami percaya Hansi adalah sosok yang tepat untuk menjadi nakhoda saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang Pesat

Selain sukses di Bundesliga, Flick juga membantu Bayern Munchen bersinar di ajang lain. Dia membawa FC Hollywood mencapai semifinal Piala Jerman atau DFB Pokal. Flick juga membantu Robert Lewandowski dan kawan-kawan mencapai perempat final Liga Champions.

"Saya tak sabar untuk mengatasi tantangan di masa depan bersama jajaran staf dan para pemain. Bersama jajaran direksi kami telah menentukan tujuan di masa depan, saya yakin tim ini bisa meraih banyak hal bersama-sama," kata Flick.

3 dari 3 halaman

Karier Flick

Sebelum menjadi manajer, Flick memperkuat Bayern Munchen pada periode 1985-1990. Dia membawa klub memenangkan empat edisi Bundesliga, satu gelar Piala Jerman, dan satu trofi Piala Super Jerman.

Mengawali karier kepelatihan bersama Victoria Bammental, Flick sempat menjadi asisten manajer di Red Bull Salzburg, tim nasional Jerman, direktur olahraga DFB, dan direktur pelaksana Hoffenheim sebelum kembali ke Bayern Munchen ketika diajak Kovac pada musim panas 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini