Bintang Manchester City Minta Liga Inggris Dihentikan Karena Virus Corona Covid-19

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 03 Apr 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 14:30 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (OLI SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne lebih memilih menghntikan ketimbang melanjutkan Liga Inggris di tengah pandemi virus corona covid-19. Liga Inggris sudah terhenti sejak 13 Maret lalu.

FA, sebagai otoritas tertinggi di sepak bola Inggris, masih meliburkan Liga Inggris hingga 30 April 2020. Namun, itu bisa saja diperpanjang karena virus corona di Inggris Raya belum mereda.

Hingga saat ini, sudah ada 29 ribu kasus virus corona di Inggris Raya. Tercatat, sebanyak 2.300 orang meninggal dunia akibat wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China.

"Saya tidak tahu apakah bisa bermain lagi di musim ini. Sama seperti Belgia, Inggris juga menunggu selama mungkin untuk membuat sebuah keputusan," kata De Bruyne, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kondisi untuk memainkan Liga Inggris tidak jelas. Jika tak bermain selama enam minggu, Anda harus melakukan pramusim selama 3 hingga 4 pekan. Jika liga dimulai, banyak pemain yang cedera dalam hitungan beberapa pertandingan," ujar eks Chelsea tersebut. 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muncul Masalah Baru

Bintang Premier League dengan Harga Jual Termahal
Kevin de Bruyne. (AFP/Oli Scarff)

Bila FA tidak secepat mungkin membuat keputusan, De Bruyne memprediksi bakal ada masalah baru yang muncul untuk musim depan. Para pemain bisa kehilangan jatah liburan musim panas.

"Menurut saya, jika kami menunggu terlalu lama, maka bisa mengakibatkan masalah buat musim depan. Libur musim panas tidak selama itu, dan kita juga tak bisa memepetkan jadwal," ujar De Bruyne.

"Sangat disayangkan jika musim yang bagus ini harus berhenti cepat, tapi jika hal itu bisa menghindari masalah-masalah yang mungkin muncul musim depan, maka itu harus dilakukan," ucap pemain berusia 28 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sebelum Liga Inggris dihentikan karena virus corona, Manchester City tertinggal 25 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

 
Lanjutkan Membaca ↓