Sukses

Son Heung-min Jalani Wamil di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Son Heung-min merupakan bagian tim yang membawa Korea Selatan merebut medali emas pada Asian Games 2018.

Jakarta - Bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min berencana memanfaatkan jeda kompetisi akibat pandemi virus Corona untuk menjalani kewajiban militer. Menurut pemberitaan, dia bakal memulai wamil pada 20 April 2020.

Son Heung-min merupakan bagian tim yang membawa Korea Selatan merebut medali emas pada Asian Games 2018.

Dengan prestasi itu, mereka mendapatkan keistimewaan berupa tidak melakoni wamil seperti laki-laki di Korea Selatan lainnya.

Wamil untuk laki-laki berusia 19-35 tahun di Korea Selatan biasanya berlangsung 21-24 bulan.

Namun, dengan prestasi medali emas Asian Games 2018, Son Heung-min dan kawan-kawan hanya akan menjalani wamil selama tiga pekan plus pelayanan masyarakat selama 544 jam. 

Wamil selama tiga pekan yang akan dijalani pemain berusia 27 tahun itu berupa latihan militer dasar.

Sementara untuk pelayanan masyarakat (kerja sosial), bisa diambil Son selama 34 bulan ke depan.

Sumber tersebut mengungkap, Son Heung-min bakal melapor ke kamp Korps Marinir di pulau selatan Jeju pada 20 April 2020 dan akan menjalani pelatihan semalam tiga minggu.

Normalnya, pelatihan berlangsung selama empat minggu untuk Angkatan Darat, tetapi hanya tiga minggu untuk Marinir dan Angkatan Laut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu Tepat

Son diketahui telah berada di Korea Selatan sejak Sabtu pekan lalu. Ia meninggalkan London di tengah pandemi virus corona yang sedang terjadi di Inggris Raya, sama halnya di Negeri Ginseng.

Pemain Bayern Leverkusen tersebut dikabarkan minta izin Tottenham Hotspur untuk kembali pulang ke Korea Selatan demi alasan personal.

Ketika itu banyak yang menganggap alasan personal itu untuk meneruskan perawatan cedera retak lengan kanannya. Hingga, kabar ia mendaftar masuk wamil muncul pada Rabu malam (1/4/2020).

Dengan kompetisi Premier League masih ditunda hingga 30 April 2020, Son Heung-min melihat ada celah untuk segera melakoni wamil. Apalagi, dikabarkan ia sudah harus melakoni kewajibannya itu paling lambat pada musim panas tahun ini.

 

Sumber: Yonhap

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aning Jati/Editor: Aning Jati, published 2/47/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini