Sukses

Cegah Virus Corona Covid-19, Konsumsi Zat Gizi Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Penyebaran virus corona covid-19 di Indonesia semakin meresahkan.

Liputan6.com, Jakarta- Penyebaran virus corona covid-19 di Indonesia semakin meresahkan. Tercatat hingga Kamis (2/4), ada tak kurang dari 1.790 orang positif terjangkit virus ini.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi penyebaran wabah tersebut. Contohnya seperti melakukan social distancing dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi untuk menghindari virus corona covid-19.

Seperti yang diketahui, pandemi corona covid-19 menyerang tubuh manusia yang memiliki daya imun rendah. Dengan mengonsumsi makanan berigizi, kita bisa meningkatkan imun tubuh dan mencegah penyebaran virus tersebut.

Berikut beberapa zat gizi yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, seperti anjuran Kemenkes, yang dirilis di akun media sosial mereka.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Vitamin A

Vitamin A merupakan zat gizi yang membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan perlindungan terhadap infeksi.

Vitamin A bisa kita dapatkan pada sayur sayuran seperti wortel, brokoli, bayam, dan ubi jalar. Selain itu, Vitamin A juga terkandung pada minyak ikan dan kuning telur.

3 dari 5 halaman

Vitamin E

Antioksidan yang terkadung pada Vitamin E bisa menetralkan radikal bebas sehingga meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin E bisa kita dapatkan dari kacang-kacangan, sayuran hijau, almond, dan minyak sayur.

4 dari 5 halaman

Vitamin C

Selain Vitamin E, Vitamin C juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Zat gizi satu ini banyak tekandung pada buah-buahan. Seperti pepaya, stroberi, jeruk, tomat, jambu biji, dan kiwi.

Vitamin C juga dibutuhkan tubuh untuk pembentukan antibodi.

 

5 dari 5 halaman

Zinc

Tidak hanya vitamin, tubuh kita juga memerlukan zinc yang berperan mengoptimalkan kerja sistem kekebalan tubuh. Zinc bisa kita dapatkan dari telur, keju, daging sapi, hati ayam, dan berbagai makanan hasil laut.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini