Solskjaer Minta WAGs Temani Pemain MU Latihan Selama Pandemi Virus Corona Covid-19

Oleh Marco Tampubolon pada 02 Apr 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 02 Apr 2020, 14:30 WIB
Manchester United (MU)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer telah membekali para pemainnya program latihan selama berada di rumah saat pandemi global Virus Corona Covid-19. Solskjaer berharap mereka tidak melupakan itu agar fit saat kompetisi Premier League suatu saat kembali bergulir.

Solskjaer bahkan merasa perlu mengingatkan para pemainnya agar mengikuti program tersebut. Bahkan, mantan pemain MU itu sampai harus meminta bantuan istri dan kekasih pemain (WAGs).  

"Para pemain telah mendapatkan program latihan individu, jadi periode ini sebaiknya digunakan untuk sesuatu yang spesial, sesuatu yang spesial untuk mereka," kata Solskjaer seperti dilansir dari The Sun.

"Saya berada di taman, bersama anak-anak berlatih finishing dan striker seharusnya mengasah juga kemampuan finishing atau gerakan mereka," kata pria berusia 47 tahun tersebut. 

"Sebagian pemain punya fasilitass dan taman yang layak, jadi saya berharap, istri dan kekasih mereka bisa membantu memberi umpan terobosan dan umpan silang," beber pelatih asal Norwegia tersebut.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Momentum

Bruno Fernandes
Berkat performa apiknya Bruno Fernandes pun digadang-gadang bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo di MU. (AFP/Paul Ellis)

Pandemi virus Corona Covid-19 memang telah memengaruhi semua sendi kehidupan, termasuk olahraga. Guna menghindari penularan virus yang lebih luas, kompetisi di berbagai negara kini dihentikan, termasuk Inggris. Para pemain dirumahkan dan belum bisa berlatih seperti biasa.

Di Inggris juga sama. Para pemain kini tidak leluasa ke luar rumah karena kebijakan lockdown. Tim-tim yang sebelumnya menjadwalkan latihan, terpaksa membatalkannya dan memilih bertahan di rumah.   

Permainan MU sendiri tengah menanjak sebelum Premier League diberhentikan. Dalam 11 laga terahir, Setan Merah tidak terkalahkan dan kehadiran Bruno Fernandes benar-benar mengubah wajah MU. 

Solskjaer tentu tidak ingin kehilangan momentum ini. Dia ingin penampilan pasukannya tidak berubah seandainya Premier League sudah bisa kembali bergulir lagi pada 30 April mendatang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Bruno Fernandes
Rekrutan anyar dari Sporting CP itu memang memberikan dampak besar bagi pola permainan Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓