Sukses

Terjangkit Corona Covid-19, Badan Winger Chelsea Seperti Terbakar

Ketika terinfeksi virus corona, winger muda Chelsea, Hudson-Odoi mengaku badannya seperti terbakar.

Liputan6.com, London - Winger muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi merupakan pemain pertama di Liga Inggris yang terinfeksi virus corona covid-19. Kini, remaja berusia 19 tahun itu sudah pulih.

Hudson-Odoi dinyatakan positif virus corona covid-19 pada pertengahan Maret 2020, bersamaan dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta. Dua kasus itu membuat persaingan di Liga Inggris dihentikan.

"Saya kini merasa sempurna. Sepenuhnya, saya merasa baik, bugar, dan semuanya baik-baik saja," kata winger Chelsea kelahiran London, Inggris tersebut, dikutip dari Sportskeeda.

Ketika terinfeksi virus corona, Hudson-Odoi mengaku badannya seperti terbakar. Suhu tubuh Hudson-Odoi sangat panas, yang belum pernah dia rasakan sebelumnya.

"Pada hari Senin, tiga pekan lalu, saya merasa sangat panas, saya berpikit ini tidak biasa. Mengapa badan saya bisa sepanas ini, seperti terbakar," ucapnya.

"Keesokan harinya, saya kembali nornal. Saya pikir itu masalah kecil, tapi ternyata tidak. Semuanya terjadi begitu cepat, saya tidak tahu virus ini menjadi masalah besar di dunia," ucap pemain Chelsea kehaliran 7 November 2000 itu.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sembuh dari Covid-19

Hudson-Odoi mengungkapkan kunci sukses kesembuhannya dari virus corona. Dia mengatakan, dukungan dari orang di sekitar sangat penting untuk melawan covid-19.

"Mereka menunjukkan dukungan dan berkata: 'Cal, semoga cepat sembut, saya harap kami baik-baik saja sekarang.' Sangat menyenangkan mengetahui bahwa rekan-rekan anda mendukung dan memastikan anda merasa baik-baik saja dan memberikan semangat," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Isolasi

Kini, Hudson-Odoi pun menyatakan bahwa dirinya telah pulih 100 persen dari virus corona setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari. Dia pun memberikan dukungan kepada seluruh orang yang terjangkit untuk bisa pulih dari virus mematikan tersebut.

Callum Hudson-Odoi merupakan salah satu pesepakbola Liga Inggris yang sempat dikabarkan terjangkit virus corona. Selain pemain muda Chelsea tersebut, ada juga Manajer Arsenal Mikel Arteta dan penjaga gawang Aston Villa Pepe Reina yang dikabarkan telah pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini