Sukses

Pandemi Virus Corona Covid-19: Bournemouth Potong Gaji Eddie Howe

Pandemi virus corona covid-19 membuat kompetisi sepak bola di Eropa terhenti termasuk Liga Inggris.

Liputan6.com, Bournemouth - Manajer Bournemouth, Eddie Howe dikabarkan setuju gajinya dipotong demi menyelamatkan keuangan klub di tengah pandemi virus corona covid-19. Bukan hanya Howe, Bournemouth juga memotong gaji para petinggi dan staf Howe.

"Klub dapat mengonfirmasi Direktur Eksekutif, Neill Blake, Direktur Teknik, Richard Hughes, Manajer Eddie Howe dan Asisten Manajer, Jason Tindall setuju gajinya dipotong signifikan," tulis pernyataan Bournemouth.

Virus corona covid-19 telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Menurut data New York Times, Kamis (2/4/2020) ada 918.315 kasus di seluruh dunia dengan jumlah yang meninggal sebanyak 46.474.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah yang terpapar virus corona covid-19 dengan 110.574 kasus serta 13.155 orang meninggal dunia. Britania Raya sendiri menempati urutan ke-8 dunia dengan 29.474 kasus serta 2.352 orang meninggal.

Pandemi virus corona covid-19 membuat kompetisi sepak bola di Eropa terhenti termasuk Liga Inggris. Alhasil, klub-klub pun kehilangan pemasukan dari penjualan tiket dan hak siar.

Demi menyelamatkan keuangan, beberapa klub memotong gaji para pelatih dan pemainnya. Klub-klub yang telah melakukan kebijakan itu antara lain Juventus dan Barcelona.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyelamatkan Keuangan

Pihak Bournemouth mengakui, pemotongan gaji diambil untuk menyelamatkan keuangan klub. Menurut pihak Bournemouth, kebijakan ini sudah sesuai dan dipertimbangkan dengan matang.

"Kebijakan ini diambil untuk menjaga stabilitas keuangan klub di periode yang tidak menentu seperti sekarang, bukan hanya di sepak bola tetapi di industri seluruh dunia," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Bournemouth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.