Sukses

Bintang MotoGP Berbagi Tips Menghadapi Pandemi Virus Corona Covid-19

Melalui jejaring sosial Twitter milik MotoGP, Cal Crutchlow turut memberikan tips dalam perang melawan virus Corona.

Jakarta - Apa yang harus dilakukan untuk menghambat pandemi virus Corona sudah dikumandangkan setelah merebaknya pasien Covid-19. Tips itu datang dari pakar kesehatan yang memang ahlinya.

Namun, bintang MotoGP Cal Crutchlow tak mau kalah berkampanye. Melalui jejaring sosial Twitter milik MotoGP, pembalap LCR Honda itu turut memberikan tips dalam perang melawan virus Corona.

Tips pertama dan yang paling terpenting adalah menghabiskan banyak waktu untuk cuci tangan agar terus higienis. Seperti diketahui, mencuci tangan memang jadi cara paling efektif agar tidak terinfeksi virus Corona.

Tips kedua menurut Crutchlow adalah jika Anda tidak sendiri, maka habiskan waktu bersama orang-orang tercinta.

Karena jika dalam periode normal, apalagi seorang pembalap MotoGP, berada di rumah dalam jangka waktu lama hampir mustahil terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lain

Sementara tips ketiga yaitu tetap aktif selama di rumah. Hal yang contohkan Crutchlow yaitu makan apa yang ingin Anda makan.

"Tips keempat, lebih sering membersihkan rumah dari biasa. Kemudian tips kelima tetap berpikir positif," Crutchlow menuturkan.

Untuk diketahui, seri pertama MotoGP 2020 masih belum jelas lantaran pandemi virus Corona. Jadwal terbaru yang menulis putaran perdana berlangsung awal Mei di Sirkuit Jerez, Spanyol, juga telah ditunda.

Untuk mengisi kekosongan waktu selama lomba dunia nyata belum berlangsung, Dorna menghelat virtual race,di mana pembalap bermain video game MotoGP 2019.

 

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hendry Wibowo/Editor: Hendry Wibowo, published 1/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.