Sukses

WHO Imbau Masyarakat Bermain Gim untuk Hindari Stres Saat Pandemi Corona Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bermain gim selama pandemi virus corona.

Jakarta Virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO. Per Selasa (31/1/2020), total pasien yang positif COVID-19 754.948 orang dengan angka kematian 36.571.

Sejak awal, WHO telah mengimbau masyarakat untuk menbantu mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan karantina mandiri atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

Para pekerja pun diminta melakukan aktifitas dari rumah atau work form home (WFH). Sementara, kalangan pelajar diminta belajar di rumah masing-masing.

Kegiatan beribadah untuk sementara juga dilakukan di rumah.

Selain imbauan tersebut, WHO memberikan tips bagaimana bisa melewatkan waktu selama masa karantina mandiri.

Seperti diketahui, warga diminta berada di rumah setidaknya selama 14 hari, sesuai masa inkubasi virus corona.

Satu di antara tips dari WHO ini adalah merekomendasikan Anda untuk bermain gim.

Bermain gim menjadi sarana hiburan saat menjalani karantina diri bersama keluarga. Anda bisa memilih beragam gim mulai tradisional, mobile maupun konsol.

Jika ingin bermain gim online atau konsol, banyak penyedia jasa ini yang memungkinkan dimainkan banyak orang, seperti MOBA atau Batleground.

WHO menyadari bermain gim saat pandemi virus corona bisa menghindarkan diri dari stres. Mereka bisa melupakan sejenak pandemi ini dengan berkonsentrasi pada permainan.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Anjuran WHO agar Peluang Terjangkit Corona Sedikit

1. Membiasakan hidup bersih dan mengonsumsi makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh.

2. Kurangi mengonsumsi minuman beralkohol dan yang mengandung kadar gula tinggi.

3. Jangan merokok, itu bisa meningkatkan risiko penyakit lain ketika terjangkit virus corona.

4. Tetap berolahraga minimal 30 menit untuk orang dewasa dan sejam bagi anak-anak, meski berada di rumah. Jika WFH, jangan terlalu lama duduk di posisi yang sama.

5. Jaga kesehatan mental untuk menghindari stres dan panik. Dengarkan musik, menonton flim, membaca buku, dan bermain gim bisa menjadi alternatif kegiatan.

Sumber: WHO

 

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

 

Disadur dari: Bola.com (penulis,Hanif Sri Yulianto/editor Aning Jati, published 1/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.