Matic: McTominay Bisa Jadi Legenda MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Apr 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 10:45 WIB
Manchester United Vs Manchester City
Perbesar
Gelandang Manchester United, Scott McTominay, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (8/3/2020). Manchester United menang dengan skor 2-0. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay mendapat sanjungan dari rekan setimnya, Nemanja Matic. Ia menyebut McTominay akan menjadi legenda MU.

"Saya kira dia akan menjadi pemain penting bagi MU dalam beberapa tahun ke depan. Dia adalah pemain dan figur yang Anda selalu ingin miliki di ruang ganti," ujar Matic seperti dilansir Sportskeeda.

McTominay merupakan gelandang lulusan akademi MU pada era Jose Mourinho 2016/17. Sejak saat itu, figurnya tidak tergantinkan di lini tengah Setan Merah.

Ia bisa dibilang menggeser Matic dari posisi gelandang tengah utama di tim. Namun belakangan, Matic diberikan tempat lagi dan dipasangkan dengan McTominay.

Kontribusi McTominay di musim ini cukup terasa. Ia turut membantu MU tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Matic menilai, McTominay punya kualitas sebagai gelandang. Tak hanya itu, meski masih berusia 23 tahun, mentalitas McTominay sudah seperti pemain senior.

"Dia sangat profesional dengan kualitas tinggi di kakinya. Mentalitasnya adalah yang dibutuhkan MU. Jadi saya kira dengan pelatih manapun dia akan cocok," ujar Matic.

 

2 dari 3 halaman

Harus Konsisten

Kalahkan Manchester City di Etihad, MU Gagal ke Final Piala Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di stadion Etihad, Manchester, Rabu (29/1/2020). MU menang 1-0 atas City namun gagal ke final karena skor agregat 3-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Lebih lanjut, Matic mengaku senang dapat menjadi rekan setim McTominay. Sebagai senior, ia pun berharap McTominay konsisten.

"Dia hanya perlu mempertahankan performanya. Saya yakin dia akan menjadi legenda MU satu saat ini," ujar pemain berusia 31 tahun.

3 dari 3 halaman

Pekan ke-29

Liga Inggris sendiri dihentikan saat telah memasuki pekan ke-29. MU untuk sementara berada di peringkat ke-5 klasemen dengan 45 poin.

Posisi puncak masih menjadi milik Liverpool dengan 82 poin. The Reds unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by