Alexander-Arnold Jadi Bukti Tak Ada yang Mustahil di Sepak Bola

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 31 Mar 2020, 19:25 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 19:25 WIB
Trent Alexander-Arnold

Liputan6.com, Liverpool - Bek muda Liverpool, Neco Williams, mengaku kagum dengan sepak terjang Trent Alexander-Arnold yang berhasil menjadi bek kanan terbaik dunia dalam waktu singkat.

Alexander-Arnold saat ini masih berusia 21 tahun. Tetapi, kinerjanya bersama Liverpool dan Tim Nasional Timnas Inggris benar-benar luar biasa.

Pemain lulusan akademi Liverpool itu memiliki reputasi besar sebagai salah satu pembuat assist yang paling produktif di Liga Inggris. Ia juga dikenal sebagai bek kanan terbaik di skuat Three Lions.

"Ini semacam pembuka mata untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa segala sesuatu mungkin dilakukan dengan kerja keras dan dedikasi. Trent berada di Akademi sejak usia muda dan dia naik pangkat. Sekarang dia jelas salah satu bek kanan terbaik di dunia dan dia bermain luar biasa," kata Williams di situs resmi Liverpool.

"Jadi saya pikir untuk semua pemain di akademi Liverpool, tidak masalah posisi apa pun, Alexander-Arnold hanya pembuka mata untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa itu mungkin."

2 dari 3 halaman

Curi Ilmu Alexander-Arnold

Liverpool Vs Everton
Pemain Liverpool, Neco Williams, duel udara dengan pemain Everton, Richarlison, pada laga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1/2020). (AP/Jon Super)

Williams sendiri saat ini baru berusia 18 tahun. Ia juga sering mempelajari permainan Alexander-Arnold.

"Ketika saya berlatih, jelas saya mencoba untuk fokus pada diri saya dan permainan saya sendiri, tetapi pada saat yang sama, saya menonton Trent dan mencoba untuk mempelajari bagaimana dia bermain juga dan mencoba untuk mengambil sedikit dan sebagian dari apa yang dia lakukan."

"Saya pikir itulah yang telah saya lakukan sejak saya pergi ke Melwood. Itu jelas meningkatkan kemampuan saya sebagai pemain," Williams menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tubuh Nenek 62 Tahun Penuh Tato Jose Mourinho