Sukses

MU Harus Gerak Cepat Bajak Harry Kane

Meski tajam, Kane belum pernah merasakan gelar apapun bersama Spurs. Alhasil, ia santer dikaitkan dengan MU, Real Madrid dan Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, minta Setan Merah gerak cepat membajak Harry Kane. Menurut dia, sudah jelas striker 26 tahun itu ingin meninggalkan Tottenham Hotspur.

Kane adalah lulusan akademi Tottenham. Sejak kemunculannya di tim utama pada musim 2013/2014, Kane sudah membuat 181 gol dari 278 penampilan.

Dalam catatan Premier League, Kane selalu mencetak dua digit gol dalam lima musim terakhir. Musim 2017/2018 adalah musim terbaiknya dengan torehan 30 gol.

Meski tajam, dirinya belum pernah merasakan gelar apapun bersama Tottenham. Alhasil, ia santer dikaitkan dengan MU, Real Madrid dan Barcelona.

Kane sebelumnya sudah menyatakan bahwa dia akan pindah jika Tottenham tak kunjung meraih prestasi. Ferdinand pun meminta MU untuk segera mendekati sang bomber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ferdinand

"Harry selalu malu-malu, tetapi dia sudah menjatuhkan beberapa bom. Dia sudah menunggu mimpi di Spurs terwujud, tetapi itu belum terjadi. Dia frustrasi," kata Ferdinand di Soccerway.

"Apakah Anda pikir Harry akan bahagia dan puas jika dia mencetak gol, memecahkan rekor, tetapi tanpa piala di akhir kariernya? Tidak, dia akan marah dan hancur. Saya pikir pernyataan Harry sangat jelas. Dia ingin memenangkan trofi dan itu akan mengingatkan klub."

"Saya tahu MU akan mengejarnya karena tipe pemain itu sangat cocok untuk mereka. Saya yakin Juventus akan datang dan akankah Real Madrid datang? Dia bisa pindah dengan harga mahal, setidaknya 130 juta pounds di bursa transfer saat ini," Ferdinand menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU