Sukses

Pelatih Persib Pantau Latihan Mandiri Pemain Lewat Video

Para pemain Persib tetap melakukan latihan mandiri di tempat masing-masing.

Liputan6.com, Bandung Skuat Persib Bandung sudah diliburkan selama satu pekan imbas dari dihentikannya Shopee Liga 1 2020 untuk sementara karena wabah virus Corona Covid-19. Meski demikian, para pemain Maung Bandung tetap melakukan latihan mandiri di tempat masing-masing.

Hal itu merupakan program yang diberikan jajaran pelatih Persib. Meski tak ada pertandingan, para pemain diminta untuk menjaga kondisi dengan program latihan secara mandiri.

"Kita cuma mengatur kondisi secara konsisten saja. Dalam satu minggu mereka melakukan empat hari program seperti freeletic, anaerobik, strength, latihan sendi," ujar asisten pelatih Persib Bandung, Budiman.

Selama para pemain menjalani latihan mandiri, jajaran pelatih Persib terus memantau lewat video. 

"Setiap latihan mereka harus mengirimkan video, sehingga kita juga tahu kalau mereka latihan," ujar Budiman. Dengan cara begitu, jajaran pelatih Persib jadi tahu apakah pemain melaksanakan latihan mandiri. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Evaluasi

Nantinya, jajaran pelatih Persib Bandung akan mengevaluasi hasil latihan mandiri yang dilakukan pemain.

"Nanti kita lihat pas kembali lagi latihan bersama. Karena pas gabung kita ada tes lagi. Yang penting anak-anak jangan sampai kurang dari 60-70 persen biar kita nggak terlalu berat naikinnya lagi," ucap Budiman.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Persib Bandung sendiri sementara berada di puncak klasemen Shopee Liga 1 2020.

Dari tiga pertandingan yang dilalui, Maung Bandung mengoleksi poin sempurna, yakni sembilan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini