APPI Galang Dana untuk Perangi Wabah Virus Corona Covid-19

Oleh Wiwig Prayugi pada 31 Mar 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 21:00 WIB
Persiapan Wisma Atlet Kemayoran Jadi RS Darurat COVID-19

Jakarta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) turut mengadakan penggalangan dana untuk mengatasi wabah virus Corona yang menyebabkan penyakit COVID-19.

APPI menggalang dana via kitabisa.com dengan tujuan utama membantu tenaga medis berjuang mengatasi pasien virus Corona di Indonesia. Fokusnya adalah alat-alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga medis.

"Keadaan sulit seperti ini tidak akan mengurangi kepedulian pesepakbola dalam membantu sesama, khususnya tim medis sebagai lini depan perjuangan dan saudara-saudara kita yang kesulitan karena pandemi virus corona COVID-19," demikian pernyataan APPI melalui Instagram.

"Melalui kitabisa.com, APPI bersama @hipmijaya mengajak teman-teman membantu para tenaga medis untuk mendapatkan alat-alat kesehatan bagi penanganan pasien yang diisolasi seperti APD (Alat Pelindung Diri), dan atau perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan saat ini. Bantuan teman-teman masih sangat dibutuhkan."

Saat ini di Indonesia hingga Selasa (31/3/2020), jumlah kasus virus Corona mencapai 1.414 dengan tingkat kematian yang cukup tinggi, yakni 122.

Hal ini membuat banyak pihak bergerak untuk membantu tenaga medis, terutama alat-alat perlindungan diri dan asupan makanan bergizi agar kondisi mereka tetap terjaga.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan APPI dan Cara Donasi

Persiapan Wisma Atlet Kemayoran Jadi RS Darurat COVID-19
Peralatan petugas berjajar saat akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/3/2020). Kementerian PUPR menyiapkan menara 1, 3, 6, dan 7 sebagai rumah sakit darurat virus corona COVID-19. (merdeka.com/Imam Buhori)
 
 
 
View this post on Instagram

Keadaan sulit seperti ini tidak akan mengurangi kepedulian pesepakbola dalam membantu sesama, khususnya tim medis sebagai lini depan perjuangan dan saudara-saudara kita yang kesulitan karena pandemi Covid-19. Melalui kitabisa.com, APPI bersama @hipmijaya mengajak teman-teman membantu para tenaga medis untuk mendapatkan alat-alat kesehatan bagi penanganan pasien yang diisolasi seperti APD (Alat Pelindung Diri), dan atau perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan saat ini. Bantuan teman-teman masih sangat dibutuhkan. Mari berdonasi dengan cara: 1. Klik Tautan di profil @appi.official 2. Klik “DONASI SEKARANG” 3. Masukkan nominal donasi; 4. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit); 5. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account. Ayo bersama menangkan pertarungan ini. Kita satu tim melawan covid-19! #bersamalawancorona #APPI #HipmiJaya #PesepakbolaBersatu #proteksi #edukasi #solidaritas

A post shared by Official Instagram of APPI (@appi.official) on

Disadur dari Bola.com (penulis Wiwig P, Published 31/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tubuh Nenek 62 Tahun Penuh Tato Jose Mourinho