5 Pesepak Bola Ternama yang Tak Suka Sepak Bola

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 01 Apr 2020, 03:00 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 03:00 WIB
Ronaldinho

Jakarta- Tak dimungkiri, banyak dari kita yang mungkin tidak suka dengan pekerjaannya. Hal tersebut ternyata juga dialami para pesepak bola, yang ternyata malah tidak suka dengan sepak bola.

Di sisi lain, sepak bola merupakan satu di antara olahraga paling populer di dunia. Kondisi tersebut  membuat banyak orang berkeinginan menjadi pemain bola profesional.

Apalagi menjadi pesepak bola juga bisa dikatakan menjanjikan dalam hal penghasilan. Gaji pesepak bola papan atas dunia sudah menembus nominal miliaran rupiah per pekan.

Belum lagi sisi ketenaran yang mereka peroleh. Pesepak bola top kini telah sejajar dengan pesohor dari dunia hiburan, seperti penyanyi ternama atau aktor papan atas.

Wajar tentunya jika banyak pemain yang bersungguh-sungguh saat menjalani karier sebagai pesepak bola profesional, karena itu menyangkut nama besar dan citra.

Menariknya, ada beberapa pemain bola yang ternyata tidak suka dengan olahraga sepak bola. Meski berprofesi sebagai pemain, ada di antara pesepak bola yang justru jarang menyaksikan pertandingan sepak bola.

Terasa aneh? Nah, kira-kira siapa saja pemain yang justru tidak suka sepak bola?

Berikut Bola.com merangkumnya dari Give Me Sports, Selasa (31/3/2020), lima pesepak bola top dunia yang ternyata tidak suka dengan sepak bola. 

2 dari 6 halaman

Marc-Andre Ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen
Kiper Marc-Andre ter Stegen dipastikan absen dalam laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey kontra Villanovence, Kamis (3/11/2015) dini hari WIB. Ter Stegen mengalami cedera lutut. (AFP/PAU BARRENA)

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, secara terang-terangan mengakui bukan penggemar berat sepak bola. Mungkin jarang seorang pemain mengungkapkan hal tersebut, apalagi di depan umum.

"Orang-orang tertawa ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya tidak tahu tentang sepak bola," ujar Ter Stegen, seperti dikutip dari Give Me Sports.

"Saya tidak suka menonton sepak bola. Kecuali ketika ada pertandingan menarik. Bahkan, kadang-kadang mereka menanyakan nama pemain dan saya tidak tahu," tambahnya.

3 dari 6 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale
Gareth Bale - Kapten timnas Wales tersebut dijuluki sebagai “Bolt”. Julukan tersebut didapatkan usai mempermalukan bek Barcelona, Marc Bartra di final Copa Del Rey 2014. (AFP/Gabriel Bouys)

Gareth Bale diketahui tak hanya menekuni olahraga sepak bola saja. Pemain asal Wales itu juga sering bermain golf.

Bahkan, Bale lebih suka golf ketimbang sepak bola. Bale menyebut jarang menonton sepak bola dan lebih suka melihat pertandingan golf.

"Saya benar-benar tidak menonton banyak sepak bola. Saya lebih suka menonton golf, jujur," tutur Gareth Bale.

4 dari 6 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez
Carlos Tevez - Bergabung pada rentang 2007 hingga 2009, Tevez cukup banyak tampil bersama skuat Setan Merah. Penyerang asal Argentina mencatatkan 99 penampilan dan menyumbang 34 gol. (AFP/Paul Ellis)

Seperti halnya Gareth Bale, Carlos Tevez juga bisa dikatakan lebih menyukai golf ketimbang sepak bola. Pemain asal Argentina itu mengungkapkan hanya suka bermain bola, bukan menontonnya.

"Jika Barcelona dan Real Madrid bermain satu sama lain, tetapi ada turnamen golf di saluran lain, saya akan memilih untuk menonton golf sebagai gantinya," tutur Carlos Tevez

"Saya tidak menonton sepak bola di televisi. Saya tidak suka sepak bola, saya tidak pernah menjadi penggemar sepak bola, saya hanya suka bermain dan menguasai bola," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Ronaldinho

Ronaldinho
Ronaldinho (AFP/lluis Gene)

Ronaldinho merupakan satu di antara pesepak bola terhebat di dunia. Kendati demikian, Ronaldinho tak begitu fanatik dengan sepak bola.

Legenda asal Brasil itu hanya suka bermain dan tidak menonton.

"Saya tidak suka menonton sepak bola, saya suka memainkannya. Saya tidak bisa berdiri di depan televisi selama 90 menit," kata Ronaldinho.

6 dari 6 halaman

Dani Alves

Dani Alves
Ekspresi Dani Alves saat diperkenalkan sebagai bek baru Sao Paulo di stadion Morumbi, Brasil (6/8/2019). Mantan pemain Barcelona dan Juventus berusia 36 tahun ini dikontrak selama tiga musim, atau hingga 2022. (AP Photo/Andre Penner)

Dani Alves merupakan pesepak bola dengan raihan trofi terbanyak. Pemain berusia 36 tahun menorehkan catatan spesial sebagai pemain bola pertama yang mengukir 40 trofi.

Meski sukses sebagai pemain, Alves ternyata tak terlalu suka dengan sepak bola.

"Saya banyak benci dengan sepak bola. Saya memang hidup di sepak bola, tapi bukan berarti saya suka," ujar Dani Alves.

"Ketika saya meninggalkan sepak bola, saya akan mengenakan tas punggung dan berkeliling dunia," ucap pemain yang pernah liburan ke Bali ini.

Disadur dari Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓