Negatif Covid-19, Pemain Bhayangkara FC Tetap Diminta Jaga Kondisi di Rumah

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Mar 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 21:10 WIB
Bhayangkara latihan

Jakarta Semua pemain dan staf Bhayangkara FC telah menyelesaikan pemeriksaan virus corona Covid-19, di mana hasilnya telah keluar pada Senin (30/3/2020). Dari hasil pemeriksaan tersebut, disimpulkan seluruh pemain dan ofisial Bhayangkara FC bebas dari virus corona.

Menyikapi makin luasnya pandemi COVID-19 di Indonesia, Bhayangkara FC telah menggelar pemeriksaan yang diikuti seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, manajemen, hingga semua orang yang beraktivitas di kantor dan mes pemain pada Kamis (26/3/2020).

Total ada 65 orang yang tercatat menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh staf Rumah Sakit Royal Progress, meliputi pengambilan sampel darah dan X-Ray thorax.

"Alhamdulillah hasil screening COVID-19 sudah kami dapatkan dan sesuai dengan harapan kami. Seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari COVID-19," ujar dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar, seperti dalam situs resmi klub.

Saat ini tim Bhayangkara FC tengah diliburkan setelah terbit Surat Keputusan PSSI nomor SKEP/48/III/3030 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tim diliburkan dan pemain serta ofisial diizinkan kembali ke kampung halamannya masing-masing.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlatih Mandiri

Bhayangkara latihan
Pemain Bhayangkara FC saat mengikuti latihan jelang melawan Persija Jakarta pada laga Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (13/3). Bhayangkara gelar latihan jelang hadapi Persija. (Bola.com/Yoppy Renato)

Namun, tim pelatih Bhayangkara FC tetap memberikan program latihan wajib yang harus dijalani para pemain secara mandiri. Latihan yang dijalani oleh masing-masing pemain pun dilaporkan secara berkala kepada tim pelatih.

"Kami tidak bosan mengingatkan semua pemain agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sekalipun hasil screening COVID-19 itu negatif. Rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker saat keluar rumah," ujar dokter Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar.

Sumber: Bhayangkara FC

Disadur dari Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo, Published 31/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓