Ronaldo Ajak Orang-Orang Bantu Tenaga Medis Hadapi Virus Corona Covid-19

Oleh Marco Tampubolon pada 31 Mar 2020, 19:10 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 19:10 WIB
Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Madeira - Mega bintang yang bermain di klub Juventus, Cristiano Ronaldo, menyampaikan pesannya mengenai pandemi virus Corona Covid-19. Ronaldo meminta semua orang untuk tetap berada di rumah dan mengajak untuk membantu tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien di rumah sakit.

"Dalam masa sulit bagi seluruh dunia ini, mari bersyukur atas hal-hal yang penting--kesehatan kita, keluarga kita, dan orang-orang yang kita sayangi. Tetap di rumah dan ayo bantu semua tenaga medis yang tengah berjuang menyelamatkan nyawa," tulis Ronaldo lewat akun Twitter-nya.

 

Ronaldo seperti diketahui tengah berada di kampung halamannya, Funchal, Madeira, Portugal. Mantan pemain Real Madrid itu pulang sebelum Italia menerapkan lockdown guna menekan penyebaran virus Corona Covid-19 yang tengah melanda negara itu.

Selama di Portugal, Ronaldo juga harus menjalani isolasi mandiri setelah salah seorang rekannya, Danielle Rugani dinyatakan terjangkit Covid-19.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Dianggap Blunder

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo bersama kekasihnya Georgina Rodriguez mengajak anak-anaknya berjalan santai di Funchal, Portugal, Sabtu (28/3/2020). Bintang Juventus ini memilih pulang kampung saat Serie A dihentikan sementara karena wabah virus corona. (AFP/Helder Santos)

Ronaldo diizinkan kembali ke negaranya untuk menemani ibunya yang sedang sakit. Dolores Aviero sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami stroke ringan. Kondisinya sudah membaik dan sudah diizinkan pulang dan berkumpul dengan keluarga.

Kepulangan Ronaldo sempat menuai kecaman dari mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli. Menurutnya, Juventus melakukan blunder dengan mengizinkan Ronaldo pulang saat masa karantina.

Selain membahayakan pihak lain, keputusan itu juga menjadi preseden buruk bagi pemain Juventus lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Diikuti Pemain Lain

Juventus Comeback Dramatis di Kandang Atalanta
Selebrasi pemain Juventus Gonzalo Higuain saat melawan Atalanta (AFP)

Kepergian Ronaldo membuat pemain lain iri dan meminta perlakuan yang sama. Alhasil, selain Ronaldo, sejumlah pemain lain termasuk, Gonzalo Higuain, Luka Jovic, dan Sami Khedira juga melakukan hal yang sama. Mereka meninggalkan Italia dan pulang ke kampung halamannya saat dalam masa karantina.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tubuh Nenek 62 Tahun Penuh Tato Jose Mourinho