Sukses

Bob Hasan Tutup Usia, Triyaningsih: Selamat Jalan Pahlawan Olahraga

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Bob Hasan, tutup usia, Selasa (31/3/2020)

Liputan6.com, Jakarta Ratu lari jarak jauh Indonesia, Triyaningsih, tampak terpukul dengan kepergian Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Bob Hasan. Bob meninggal dunia di RSPAD, Gatot Soebroto, Jakarta, pukul 11.00 WIB, Selasa (31/3/2020) setelah sempat berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Lewat akun Instagram-nya, Triyaningsih, menyampaikan rasa belasungkawanya atas kepergian Bob Hasan. Pelari mungil asal Semarang itu tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya atas jasa mendiang selama memimpin PASI. Triyangsih bahkan menyebut Bob sebagai pahlawan olahraga. 

"Inna lillahi wa Inna illaihi roji’unTelah berpulang ke Rahmatullah Bpk M. Hasan (Bob Hasan), Ketua Umum PB. PASI. Semoga husnul khatimah dan Amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT."

"Terima kasih atas loyalitas dan dedikasi Bapak untuk Olahraga Indonesia, khususnya cabang Olahraga Atletik.Selamat jalan Pahlawan OlahragaJasamu akan selalu kami kenang.Al-fatihah..," tulisnya. 

Triyangingsih sendiri merupakan salah seorang atlet andalan PASI. Hingga saat ini, wanita kelahiran 14 Mei 1988 itu telah meraih berbagai prestasi di nomor 5.000 m, 10.000 m, dan lari maraton. Di ajang SEA Games, Triyaningsih telah mendulang 11 keping emas dari periode tahun 2007-2017. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biayai Lalu Muhammad Zohri

Bob Hasan telah memimpin PASI selama 42 tahun. Bob pertama kali ditunjuk sebagai ketua PASI di era Presiden Soeharto dan tetap dipercaya memimpin ogranisasi sampai saat ini Di panggung internasional, Bob juga menjabat Honorary Life Council Member International Associations of Athletic Federation.

Selama memimpin PASI, Bob Hasan dikenal sangat dekat dengan atlet-atletnya. Sebelum tutup usia, Bob bahkan masih bersedia mendanai spinter masa depan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. 

Bob membiayai kebutuhan Zohri untuk mengikuti lomba lari dunia di Finlandia, Juli 2018. Mulai dari biaya latihan, persiapan, akomodasi, dan kebutuhan lainnya. Semua dari kocek pribadi Bob Hasan.

3 dari 3 halaman

Suka Memberi Bonus

Sebagai ketua PASI, Bob juga dikenal sebagai pengurus yang tidak pelit. Sebaliknya, mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu suka memberi bonus bagi atlet maupun pelatih yang berprestasi. 

Emilia Nova, pelari gawang putri Indonesia salah satu yang beruntung. Peraih medali emas nomor 110 meter di SEA Games 2019 itu diganjar bonus berbentuk investasi Rp1 Miliar oleh Bob Hasan. Hadiah tidak jauh berbeda juga diberikan kepada Zohri usai menjuarai Kejuaraan Atletik Dunia U-20 2018. 

Tidak hanya atlet, Bob Hasan pernah memberikan bonus umroh kepada pengurusnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini