Nyaman di Rumah Saat Pandemi Virus Corona Covid-19, Ikuti 5 Cara Praktis Ini

Oleh Liputan6.com pada 31 Mar 2020, 13:40 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 13:40 WIB
[Fimela] dekorasi rumah
Perbesar
dekorasi rumah | unsplash.com/@tli427

Jakarta - Virus Corona Covid-19 masih jadi wabah yang meresahkan. Tak kurang dari 170 negara dunia ini telah terjangkit virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

Di tengah mewabahnya Corona Covid-19 di Indonesia, seluruh masyarakat dihimbau untuk bekerja dari rumah guna mencegah penyebaran lebih lanjut. Ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus ini.

Selain itu, social distancing juga sangat dianjurkan. Jika pun terpaksa keluar rumah, kita diharapkan tetap menjaga jarak agar tidak berpotensi tertular orang yang sakit.

Jika bekerja di rumah, tentunya suasana rumah yang nyaman sangat penting untuk dapat produktif di tengah pandemi virus corona covid-19 ini.

Fimela.com melansir dari realsimple.com, untuk membuat rumah terasa lebih nyaman dan kondusif, berikut adalah beberapa cara praktis yang dapat kamu lakukan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Memutar musik

Liputan 6 default 5
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Memutar musik dapat membuat suasana hati menjadi semakin baik. Alunan musik sudah sering dipercaya sebagai salah satu alat terapi.

Kamu dapat memutarkan beberapa musik favorit agar rumah terasa santai dan dapat menyelesaikan semua pekerjaan kantor dengan nyaman.

3 dari 6 halaman

2. Memilih aroma ruangan

Beberapa rumah ataupun butik memiliki aroma yang khas. Menambahkan aroma wewangian di rumah seperti aroma lavender juga dapat memberikan suasana yang menenangkan.

Kamu dapat menggunakan minyak essensial, lilin aroma terapi ataupun pengharum ruangan. Hal ini juga dapat meredakan stres yang melanda di tengah pandemi virus corona.

4 dari 6 halaman

3. Aksesori tepat

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi karpet sebagai dekorasi rumah. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Untuk Membuat seluruh rumah terasa nyaman dan santai, kamu dapat melapisi beberapa spot favorit dengan selimut ataupun bantal-bantal. Mulailah di area sofa ruang tamu, tempat tidur, atau area kantor.

Dengan aksesoris yang tepat, tentu Anda akan merasa nyaman bekerja di rumah. Anak-anak pun akan kerasan bermain di rumah.

 

5 dari 6 halaman

4. Mengatur pencahayaan

Air Purifier
Perbesar
Ilustrasi dekorasi rumah. (Foto: Unsplash)

Pencahayaan yang salah dapat merusak suasana di rumah. Jika lampu di rumah memiliki pengaturan yang bisa disetel, alihkan ke pengaturan ke cahaya lebih rendah saat kamu sedang menonton tv ataupun bersantai dengan keluarga.

 

6 dari 6 halaman

5. Menentukan waktu tanpa layar

Menentukan waktu tanpa menggunakan layar apapun sangatlah penting. Hal ini akan membuat kamu lebih santai dan juga menjadi kesempatan mata untuk beristirahat. Kamu dapat melakukan hal-hal lain seperti melukis, membaca, bersantai, ataupun bermeditasi bersama keluarga.

Disadur dari Fimela.com (Dina/Adinda Tri Wardhani)#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓