Sukses

Kacamata Disebut Bisa Melindungi dari Paparan Corona Covid-19

Simak di sini penjelasa kacamata dapat melindungi dari paparan corona Covid-19.

Jakarta - Kacamata disebut bisa melindungi dari paparan corona Covid-19. Hal ini pertama kali dibahas ketika Anna Wintour membagikan foto dirinya sedang mengisolasi diri di rumah dengan tetap mengenakan kacamata hitam.

Seorang profesor di departemen layanan kesehatan darurat, University of Maryland Baltimore Country bernama Lucy Wilson mengatakan kacamata, baik sunglasses maupun kacamata resep bisa memberikan perlindungan terhadap percikan atau tetesan corona Covid-19.

Selaput lendir, termasuk yang ada di daerah mata adalah cara umum corona Covid-19 memasuki tubuh, seperti dilansir dari huffpost.com, Senin (30/3/2020). Bahkan pedoman di tempat kerja, terutama bagi pekerja kesehatan dianjurkan untuk memakai kacamata pelindung dan masker.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benarkah kacamata dapat membantu melindungi dari paparan virus Corona?

Selain itu, memakai kacamata juga bisa membuat seseorang berhenti menyentuh wajah mereka. Namun, pastikan bahwa kacamata yang kamu pakai telah dibersihkan dengan baik, sama halnya kamu memastikan tanganmu telah dicuci dengan baik setiap saat.

Disadur dari Fimela.com (Penulis Annissa Wulan / Editor Nabila Mecadinisa, Published 30/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini