Sukses

Olimpiade Tokyo Kemungkinan Digelar 23 Agustus 2021

Sebelumnya kalender awal Olimpiade Tokyo adalah 24 Juli-Agustus 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Olimpiade 2020 di Tokyo resmi ditunda setahun akibat pandemi virus Corona. Panitia kini bekerja menentukan waktu penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Menurut laporan NHK, Olimpiade Tokyo kemungkinan besar berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Sebelumnya kalender awal ajang tersebut adalah 24 Juli-Agustus 2020.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengumumkan penundaan Olimpiade hingga tahun depan setelah berkoordinasi dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, Selasa (24/3/2020).

Ini adalah penundaan pertama dalam 124 tahun sejarah Olimpiade modern. Meski, beberapa Olimpiade batal digelar karena pecahnya perang dunia.

Penundaan ini merupakan pukulan besar bagi Jepang yang telah menginvestasikan 12 miliar dolar AS untuk persiapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stimulus Ekonomi

Menteri Ekonomi Jepang Yasutoshi Nishimura mengatakan pemerintah sedang menyusun langkah-langkah stimulus ekonomi terkait langkah ini. Negeri Matahari Terbit diperkirakan harus menyiapkan miliaran dolar AS untuk melangsungkan Olimpiade tahun depan.

“Beban ekstra bakal meningkat akibat penundaan ini. Itu sudah pasti. Kita akan memperhitungkan,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini