Sukses

Hakim Ziyech Akan Berdampak Positif Bagi Chelsea

Chelsea sudah berhasil mengamankan masa depan Hakim Ziyech.

London- Chelsea telah berhasil mengamankan Hakim Ziyech untuk bursa transfer musim panas tahun ini. Kehadiran Ziyech diyakini akan memberi dampak positif terhadap performa The Blues.

Pemain Timnas Maroko itu ditebus Chelsea dari Ajax Amsterdam pada Februari 2020. Tim London Biru harus merogoh kocek hingga 37 juta poundsterling (Rp 747 miliar) untuk mendapatkan jasa Ziyech.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, ingin membawa Ziyech pada Januari untuk meningkatkan peluang timnya finis di posisi empat besar. Namun, Ajax hanya ingin berpisah pada akhir musim ini.

Hakim Ziyech tampil cemerlang saat menghadapi klub London Barat itu di Liga Champions pada awal musim ini. Dia terlibat dalam dua gol pada laga yang berakhir imbang 4-4 di Stamford Bridge tersebut.

Mantan pemain Chelsea, Gustavo Poyet, sudah tidak sabar ingin menyaksikan pemain berusia 26 tahun itu beraksi. Dia juga menambahkan gaya permainan Ziyech yang menghibur akan menggairahkan pendukung The Blues.

"Saya menilai tahun lalu dia luar biasa, setiap kali dia mendapatkan bola yang Anda pikir akan terjadi sesuatu dengan menciptakan peluang dan mencetak gol. Dia lebih individual daripada saya," kata Poyet.

"Dia lebih direct tetapi dia selalu mencoba untuk memengaruhi permainan ofensif tim yang akan menarik bagi orang-orang. Ketika orang pergi menonton sepak bola, mereka membayar untuk menonton tim menang, tetapi juga melihat sesuatu yang istimewa."

"Saya pikir dia adalah pemain yang membawa sesuatu untuk membangkitkan semangat orang-orang di tribune untuk membuat suporter Chelsea membeli tiket," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Menduga

Ziyech sepakat untuk pindah ke Chelsea setelah bursa transfer Januari 2020 ditutup. Poyet tak menduga kalau mantan timnya itu bisa mendapatkan sang pemain.

"Saya sangat terkejut dengan situasi di mana dia menandatangani empat hari setelah Januari untuk musim depan. Saya tidak bisa melupakannya tetapi orang-orang lupa tentang transfernya" kata Gustavo Poyet.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 28/03/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini