Sukses

Dikecam Fans Liverpool, Legenda MU Tetap Bersikukuh Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

Namun Ferdinand dengan tegas menolak wacana itu. Padahal Liverpool saat ini tinggal butuh enam poin lagi untuk menjadi juara Liga Inggris setelah menanti 30 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Rio Ferdinand tetap bersikukuh meminta operator Liga Inggris membatalkan musim ini. Namun legenda MU itu membantah idenya karena dia tak mau melihat Liverpool juara.

Liga Inggris tertunda hingga awal Mei karena pandemi virus corona covid-19. Ada usulan 92 pertandingan sisa Liga Inggris musim ini dimainkan tanpa penonton hingga Agustus.

Namun Ferdinand dengan tegas menolak wacana itu. Padahal Liverpool saat ini tinggal butuh enam poin lagi untuk menjadi juara Liga Inggris setelah menanti 30 tahun.

"Banyak fans Liverpool menuding saya tak mau melihat Liverpool juara. Namun jika saya berada di Liverpool sekarang maka saya harus melihat kepentingan yang lebih luas ketimbang ego pribadi," kata Ferdinand seperti dilansir Metro.

"Dan pendapat saya sama saja untuk tim yang berpotensi degradasi, atau juga butuh tiket ke Liga Champions. Jadi saya pikir musim ini harus dibatalkan dan kita mulai sesuatu yang baru."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Banyak Pihak

Eks bek timnas Inggris itu juga menjelaskan idenya untuk membatalkan Liga Inggris musim ini bakal didukung banyak pihak.

"Faktanya apapun keputusan yang akan diambil pasti akan mengecewakan satu pihak dan membahagiakan yang lain. Jadi tidak ada yang harus disebut pemenang dalam kondisi sekarang."

"Mungkin di kalangan petinggi klub atau operator liga pandangannya bisa lebih jelas. Mereka pasti ingin membatalkan musim ini dan memulai lagi yang baru."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rio Ferdinand

Video Terkini