Sukses

Lawan Corona Covid-19, Nadal dan Gasol Kumpulkan Dana Bantu Spanyol

Pebasket Pau Gasol dan petenis Rafael Nadal memasang target 11 juta euro atau hampir Rp 200 miliar untuk memerangi corona Covid-19 di Spanyol.

Jakarta - Pabasket Pau Gasol dan petenis Rafael Nadal ikut membantu negaranya, Spanyol, memerangi wabah corona Covid-19. Mereka mengampanyekan pengumpulan dana. 

Rafael Nadal dan Gasol memasang target 11 juta euro atau hampir Rp 200 miliar. Dana itu untuk membantu Spanyol, negara kedua dengan jumlah kasus corona Covid-19 terbanyak di Eropa setelah Italia.

"Masyarakat Spanyol tak pernah mengecewakan kami para atlet. Kami ada sekarang karena mereka," kata Nadal kepada AFP, seperti dikuti Antara, Sabtu (28/3/2020).

"Kami tak boleh mengecewakan mereka sekarang," imbuh peraih 19 gelar Grand Slam tersebut. 

Ketika ide penggalangan dana itu muncul di benak Nadal, petenis nomor dua dunia itu langsung mengontak sang kawan Gasol untuk membantu mempromosikan kampanye tersebut. Saat ini lebih dari 4.000 orang telah meninggal dunia karena virus corona di Spanyol.

"Kami ingin menggalang 11 juta euro dan membantu 1,34 juta masyarakat, mereka yang sangat terdampak dengan corona Covid-19," kata bintang Milwaukee Bucks dan juara NBA dua kali, Gasol.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

"Semoga seluruh dunia olahraga Spanyol mengikuti langkah kami," kata Gasol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saatnya Semua Berperan

Mantan kiper Real Madrid dan Tmnas Spanyol, Iker Casillas, menjadi salah satu yang pertama menanggapinya kampanye penggalangan dana tersebut.

"Saatnya bagi olahraga Spanyol dan tergantung dari kita semua untuk berperan," cuit Casillas di Twitter.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui juga menyatakan dukungannya terhadap kampanye penggalangan dana itu.

"Saya harap semua atlet mengikuti inisiatif ini dan kami bisa membalas, kendati dalam jumlah kecil, semua dukungan yang telah kami dapatkan selama karier kami," kata Lopetegui. 

Sumber: Antara

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Yus Mei Sawitri, Published 28/3/2020) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini