Sukses

Piala Eropa 2020 Ditunda karena Virus Corona, Enrique Yakin Bawa Spanyol Juara

Piala Eropa ditunda tahun depan lantaran pandemi virus corona.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique tetap membidik gelar juara Piala Eropa 2020. Meskipun, gelaran Piala Eropa ditunda tahun depan lantaran pandemi virus corona.

"Kami harus bersiap untuk Piala Eropa dengan cara terbaik dan merancang agenda dengan prioritas memenangkan gelar juara," ujar Enrique seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Di Eropa menurut data New York Times, Sabtu (28/3/2020) , Italia menjadi negara terparah dengan 86.498 kasus positif.

Dari jumlah itu, sebanyak 9.134 orang meninggal dunia. Di Spanyol sendiri ada 65.719 kasus positif virus corona dengan 5.138 meninggal.

Pandemi virus corona pun membuat UEFA turun tangan. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu memutsukan menunda Piala Eropa 2020 ke tahun depan.

Semula, Piala Eropa 2020 akan berlangsung Juli-Agustus ini. Namun belum ada tanda-tanda pandemi virus corona bakal mereda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Kualitas Skuat

Enrique mengatakan, dirinya yakin dengan kualitas timnas Spanyol. Menurutnya, Spanyol saat ini dihuni dengan para pemain potensial.

"Saya melihat tim ini sanggup memenangkan sesuatu. Ini adalah tantangan saya sebagai pelatih kepala timnas Spanyol," ujar Enrique.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Barcelona

Di sisi lain, Enrique juga membahas kemungkinan kembali ke Barcelona. Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku, tetap membuka kemungkinan itu.

"Saya kira saya bisa melatih di tempat manapun yang saya pernah latih," kata Enrique.

Enrique pernah mengecap sukses bersama Barcelona pada musim 2015/16. Ia mengantar Lionel Messi dkk. meraih treble winners.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini