Sukses

Komentator NBA Doris Burke Terjangkit Virus Corona Covid-19

Burke mengalami sakit kepala dan badan lemas sejak 11 Maret lalu.

Liputan6.com, New York- Pecinta NBA tentu sudah tak asing dengan sosok Doris Burke. Wanita berambut pirang ini merupakan reporter dan juga komentator senior di ESPN. Kabar buruk kini sedang menghampirinya. Burke positif terjangkit virus corona Covid-19.

Burke sendiri yang mengumumkan dirinya terkena virus corona Covid-19 pada Podcast yang diadakan rekannya di ESPN, Adrian Wojnarowski, Jumat (27/3/2020) waktu setempat.

Dalam wawancara dengan Wojnarowski, Burke mengaku pertama kali merasakan gejala virus corona Covid-19 pada 11 Maret atau hari yang sama dimana NBA memutuskan menunda musim 2019-2020.

Penundaan dilakukan NBA setelah pemain Utah Jazz Rudy Gobert dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Burke pertama kali merasakan gejala saat sedang meliput pertandingan NBA. Tiba-tiba dia merasa sakit kepala yang berdebar-debar dan merasa lelah.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membaik

Baru pada 17 Maret 2020, Burke menjalani tes Covid-19. Hasilnya baru diketahui pertengahan pekan ini. Untungnya sekarang kondisi Burke sudah berangsur membaik. Dia tidak merasakan lagi gejala apapun.

Wabah virus corona Covid-19 sedang menggganas di Amerika Serikat. Jumlah korban terjangkit sudah lebih dai 80.000 orang per hari Jumat kemarin. Amerika Serikat bahkan sudah melewati Tiongkok sebagai negara pertama kali virus corona menyebar.

3 dari 3 halaman

Sembuh

Sebelumnya dua pebasket NBA dari klub Utah Jazz yakni center Rudy Gobert dan shooting guard Donovan Mitchell dinyatakan telah sembuh dari virus corona Covid-19.

Virus mematikan tersebut sudah lenyap dari tubuh keduanya. Pemain lainnya yang kena virus corona yakni Christian Wood juga sudah sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.