Sukses

Tanpa Gejala, 1 Pemain Persib Positif Terinfeksi Virus Corona Covid-19

Persib tidak menyebutkan pemain yang dimaksud. Tetapi Persib menjelaskan pemain itu positif terinfeksi virus corona covid-19 tanpa gejala apapun.

Liputan6.com, Bandung - Persib mengumumkan bahwa salah satu pemainnya positif terkena virus corona covid-19. Namun pemain tersebut dalam kondisi baik dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Persib tidak menyebutkan pemain yang dimaksud. Tetapi Persib menjelaskan pemain itu positif terinfeksi virus corona covid-19 tanpa gejala apapun.

Karantina mandiri pun dilakukan kepada pemain tersebut sesuai dengan protokol pemerintah. Ia juga diawasi oleh dokter tim dan manajemen.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa positif virus corona covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak," kata Direktur Utama Persib, Glenn Sugita dilansir laman resmi klub.

"Kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial dan fans Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran virus corona covid-19," katanya menambahkan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Dokter Tim

Di sisi lain, dokter tim Persib, Raffi Ghani menjelaskan kondisi pemain tidak apa-apa.

"Sesuai dengan ijin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun. Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," ujarnya.

"Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan ofisial Persib lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan."

Adanya pemain yang terinfeksi virus corona covid-19 membuat Persib menangguhkan semua latihannya. Selain itu pembersihan juga dilakukan di seluruh asrama pemain, kantor, hingga, kafe, dan radio klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini