Bonek Persebaya Gelar Aksi Sosial Cegah Corona Covid 19

Oleh Liputan6.com pada 27 Mar 2020, 17:25 WIB
Diperbarui 27 Mar 2020, 17:25 WIB
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.
Perbesar
Ilustrasi suporter Persebaya. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Liputan6.com, Surabaya - Suporter Persebaya melakukan aksi sosial dengan membentuk kelompok Bonek Disaster Response Team (BDRT). BDRT sendiri dibentuk untuk berjuang melawan penyebaran virus covid-19.

Mendengar hal tersebut, istri Presiden klub Persebaya, Ivo Ananda ikut mendukung gerakan tersebut.

"Awalnya saya kaget, sampai saya pastikan ke tim fans relation, dan benar ternyata ada (BDRT) yang sedang aktif menyemprot disinfektan, jadi tanpa pikir panjang saya ingin membantu pergerakan mereka," ungkap Ivo melalui Persebaya.id.

Ingin turut andil dalam aski sosial tersebut, Ivo memberikan bantuan berupa 10 galon berisikan cairan disinfektan kepada tim BDRT. "Hari ini saya menyerahkan 250 liter cairan disinfektan untuk mereka berjuang, untuk mereka berkeliling menyemprotkan ke daerah-daerah yang membutuhkan bantuan untuk disemprot," terangnya.

Ivo berharap adanya dukungan dari berbagai pihak  untuk membantu rekan-rekan BDRT dalam mencegah wabah corona covid-19. Selain itu, ia berpesan kepada tim untuk tetap menjaga kesehatan diri sendiri disamping menolong orang lain.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Kepedulian Persebaya

Mendapat dukungan sekaligus bantuan dari Ivo, Arif Firmansyah selaku koordinator BDRT mengucapkan terimakasih. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Persebaya terhadap masyarakat Surabaya pada umumnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bu Ivo dan Persebaya yang sudah datang langsung ke sini untuk menyerahkan bantuan berupa cairan disinfektan kepada BDRT, nantinya bantuan ini akan kami salurkan kepada masjid, sekolah, panti jompo dan ke tempat-tempat yang membutuhkan," ucap Arif.

3 dari 3 halaman

Ajak Masyarakat Partisipasi

Arif mengaku, tim BDRT masih membuka kesempatan bagi masyarakat lain untuk membantu sesama dalam melawan pandemi yang berasal dari Wuhan, Cina tersebut. "Karena keterbatasan kemampuan, kami mengajak masyarakat untuk bersama mengurangi penyebaran virus Corona, bisa dengan tetap di rumah atau memberikan donasi disinfektan lewat tim kami untuk disalurkan lagi kepada tempat yang membutuhkan penyemprotan," jelas Arif.

"Nantinya donasi (uang) yang terkumpul akan kami belikan APD untuk dibagikan ke tenaga medis yang berada di garda terdepan perlawanan terhadap Corona," tambahnya.

Rencananya, rekan BDRT akan mengakhiri kegiatan penyemprotan disinfektan gratis pada akhir pekan ini. Namun dengan banyaknya permintaan masyarakat yang masif, BDRT kemungkinan besar akan memperpanjang kegiatan tersebut hingga pekan depan.

(Balwa Ramadhan/Mg)

Lanjutkan Membaca ↓