Sukses

Kiper AC Milan Paling Takut Hadapi Tembakan Geledek Ronaldo

Donnarumma telah mencatatkan 16.963 menit bermain dari 190 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi.

Liputan6.com, Milan - Gianluigi Donnarumma menembus skuat utama AC Milan sejak 1 Juli 2015. Sejak saat itu, dia selalu menjadi pilihan pertama di bawah mistar Rossoneri, sebutan AC Milan.

Sejak saat itu, hingga sekarang, Donnarumma telah mencatatkan 16.963 menit bermain dari 190 pertandingan bersama AC Milan di semua kompetisi. Hebatnya lagi, kiper yang masih berusia 21 tahun itu telah mencatatkan 69 clean sheet.

Pada musim ini, di Serie A, sebelum terhenti karena pandemi virus corona covid-19, aksi Donnarumma di bawah mistar AC Milan merepotkan pemain lawan. Dia mampu mencetak 10 clean sheet dari 24 pertandingan.

Namun, sebagai kiper muda yang hebat, Donnarumma rupanya sangat takut ketika berhadapan dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo. Diakui sang kiper, penyerang berusia 35 tahun tersebut punya tendangan geledek yang sulit dihentikan.

"Saya sudah menghadapi banyak pemain depan yang super hebat. Namun, saya paling takut pada Cristiano Ronaldo," ucap kiper AC Milan dan Timnas Italia tersebut, dikutip dari Football Italia.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Berpaling ke Lain Hati

Selain itu, Donnarumma juga mengakui dirinya tidak bisa berpaling ke lain hati. Dia enggan meninggalkan AC Milan, meski sempat disebut bakal hengkang ke Juventus hingga Real Madrid, pada beberapa waktu lalu.

"Warna-warni Rossoneri sangat berarti untuk saya. Sebab, saya dibesarkan di sini. Saya selalu menjadi penggemar AC Milan," ujarnya.

"Tujuan pribadi saya adalah memberikan yang terbaik dan mencoba untuk mengangkat mental sedikit demi sedikit," kata Donnarumma menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini